detikhealth

Di Kehamilan Ketiga, Ussy Sulistiawaty Merasa Lebih Kuat

Nurvita Indarini - detikHealth
Minggu, 19/02/2017 15:08 WIB
Di Kehamilan Ketiga, Ussy Sulistiawaty Merasa Lebih KuatUssy dan Elea (Foto: nurvita)
Jakarta, Berbeda dengan kehamilan sebelumnya, kali ini aktris dan presenter Ussy Sulistiawaty merasa lebih kuat. Bahkan dia sempat traveling ke luar negeri. Ussy pun bersyukur bisa menjalani kehamilan yang menyenangkan.

"Kehamilan kali ini lebih kuat ya. Yang dulu (kehamilan sebelumnya) sempat di rumah sakit. Kalau yang ini bisa pindahan rumah, jalan-jalan juga," tutur Ussy kepada detikHealth di sela-sela pesta komunitas 'NgumBar' (ajang ngumpul bareng komunitas aktif dan kreatif) yang digelar di Kuningan City Mall, Kuningan, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Soal morning sickness, di dua kehamilan sebelumnya Ussy mengaku mengalaminya. Namun seiring bertambahnya usia kehamilannya, morning sickness pun semakin berkurang.

Baca juga: Penjelasan di Balik Hamil 'Ngebo' dan Mual Parah Saat Hamil Muda

"Pas hamil Elea dulu ngidam makan es krim Singapura yang 1 dollar itu. Iya lho, dulu pengen makan es krim itu," kata Ussy sambil mengelus Shakeela Eleanor Ameera yang juga ikut ke lokasi NgumBar.

Sementara di kehamilannya saat ini Ussy ngidam makan di warteg. Ussy pun senang karena sama sekali tidak stres saat hamil meski punya banyak kegiatan. Apalagi di usia kehamian 31 minggu, dia sempat berjalan-jalan ke Korea Selatan bersama suami dan ketiga anaknya.

"Anak-anakku lahir dengan normal. Semoga yang ini juga. Waktu Elea dulu 20 jam sampai lahirnya, bahkan sampai diinduksi tiga kali. Sakit sih ya sakit banget tapi ya harus dinikmati," imbuh Ussy yang saat ini usia kehamilannya sudah 36 minggu.

Baca juga: Hamil 34 Minggu, Emily Tetap Angkat Beban 73 Kg dengan Repetisi 55 Kali(vit/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit