detikhealth
Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Herba Sanrego, Benarkah Bisa Tingkatkan Hormon Testosteron?

Rabu, 22/02/2017 18:17 WIB
Herba Sanrego, Benarkah Bisa Tingkatkan Hormon Testosteron?Foto: ilustrasi/thinkstock
Selamat malam Dok, saya seorang pria menikah. Saya mengomsumsi sanrego. Katanya bisa meningkatkan hormon testosteron? Apa benar Dok dan apa aman dikonsumsi? Terima kasih Dokter Andri atas jawabanya.

T (Pria, 31 tahun)

Jawaban

Sanrego adalah herbal yang dipasarkan bisa meningkatkan hormon pria (testosteron). Obat ini aman Anda konsumsi sebagai supplemen kesehatan bila pada labelnya sudah ada izin dari Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) Kemenkes RI.

Dari sudut pandangan ilmu kedokteran, masih belum jelas apakah obat herbal ini bisa meningkatkan kadar testosteron darah. Hingga saat ini, penurunan kadar testosteron pria diobati dengan injeksi hormon testosteron.

Dua gejala utama petunjuk terjadinya defisiensi hormon testosteron pria: libido atau dorongan seksual menurun dan ereksi penis kurang kuat.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit