detikhealth

Konsultasi Kulit dan Kelamin
dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK

DNI SKIN CENTRE
Jalan Raya Puputan 70, Renon, Denpasar-Bali
www.skincentrebali.com
Dosen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin FK UNUD/RSUP Sanglah

Bagaimana Menghilangkan Bekas Luka Terkena Air Panas?

Kamis, 02/03/2017 15:27 WIB
Bagaimana Menghilangkan Bekas Luka Terkena Air Panas?Foto: Thinkstock
Dok saya mau tanya, 15 tahun yang lalu saya mengalami kecelakaan, terpeleset dan menduduki air panas. Jadi bagian pantat hingga pergelangan kaki terkena air panas.

Sudah sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Usia saya saat itu masih kecil. Jadi saya tahunya waktu sudah besar. Bahwa ada bekas di sekitar pantat sampai pergelangan kaki.

Apa bisa Dok dihilangkan bekasnya? Dengan cara apa? Apakah dengan bedah plastik, atau dengan cara medis yang lain? Kira-kira berapa biaya jika saya melakukan bedah plastik atau penanganan medis yang lain? Terimakasih.

Octavhia (22 tahun)

Jawaban

Untuk bekas luka bakar tergantung dengan kedalaman luka bakarnya. Kalau bekas hanya berupa perubahan warna saja, bisa dibantu dengan penggunaan krim-krim whitening dan tindakan untuk memudarkan warnanya.

Apabila bekasnya berupa scar atau jaringan parut, sebaiknya dikonsultasikan ke dokter bedah plastik untuk kemungkinan melakukan operasi scar revisi atau skin graft. Untuk harga tergantung kondisi scarnya dan jenis treatment yang akan dilakukan.

dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK
DNI Skin Centre
Jalan Raya Puputan 70, Renon, Denpasar-Bali
www.skincentrebali.com(hrn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close