detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Penyebab Sperma Keluar Lagi dari Miss V Usai Berhubungan Intim

Kamis, 02/03/2017 18:28 WIB
Penyebab Sperma Keluar Lagi dari Miss V Usai Berhubungan IntimFoto: Thinkstock
Dok saya mau sharing. Saya baru menikah 1 bulan 1 minggu. Kenapa ya Dok setiap kali setelah berhubungan badan, sperma suami saya selalu keluar lagi?

Lalu ketika saya dan suami berhubungan dua kali dalam semalam, saya cuma bisa menikmati yang pertama saja. Yang kedua mulai terasa perih dan sakit, padahal jaraknya juga tidak terlalu dekat, misalnya yang pertama pukul 21.00 malam dan yang kedua pukul 05.00 subuh.

Ny. A (Perempuan, 23 tahun)

Jawaban

Setelah hubungan intim sudah lazim ada cairan sperma yang meleleh keluar dari vagina. Tapi, sebagian besar cairan sperma beserta sel-sel jantan melesat masuk ke dalam vagina dan rahim.

Pada ML kedua menjelang subuh, Anda merasa nyeri pada vagina, karena lubrikasi (pelendiran) vagina Anda berkurang. Hal ini disebabkan kebugaran fisik Anda sudah menurun, lelah setelah ML pertama.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close