detikhealth

Hamil 34 Minggu, Wanita Ini Tetap Lincah Menari Bersama Suaminya

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Selasa, 14/03/2017 12:01 WIB
Hamil 34 Minggu, Wanita Ini Tetap Lincah Menari Bersama SuaminyaFoto: Instagram/@gemma_marin
Jakarta, Wanita bernama Gemma Marin ini tengah hamil 34 minggu. Nah, menari menjadi salah satu rutinitas yang ia lakukan bahkan sebelum hamil. Kini pun, dengan perut buncitnya Marin tetap lincah menari bahkan ia ditemani sang suami, Israel Duffus.

Marin dan Duffus berharap bisa menginspirasi para ibu hamil lain untuk bergerak. Bagi Marin, menari sudah menjadi bagian hidupnya. Tapi, dia menemukan manfaat lebih dari menari ketika mengandung.

"Saya sudah menari sejak usia 2 tahun. Saya juga menjadi penari profesional semenjak di Spanyol. Saat pindah ke Los Angeles, saya berakting tapi menari tetap saya lakukan. Untuk saya, menari membuat saya merasa luar biasa dan mampu menjaga kebahagiaan, energi positif, dan mood yang baik," tutur Marin kepada Fit Pregnancy.

Baca juga: Ini Kata Dokter Mengenai Olahraga untuk Ibu Hamil

Selain itu, Marin merasa jika menari bisa membantunya meredakan keluhan selama hamil. Misalnya kelelahan, pusing, dan nyeri. Untuk itu, Marin ingin menantang ibu hamil lain yang tidak keberatan untuk menjadikan menari sebagai rutinitas seperti apa yang dia lakukan. Sebagai hadiah, Marin berencana mengirimkan bingkisan.

"Ada fase kehamilan yang sulit dihadapi ibu hamil, termasuk saya karena adanya perubahan hormon yang mengakibatkan kelelahan, nyeri, dan perubahan emosi. Jadi, saya berharap bisa sedikit memotivasi ibu hamil lain untuk mau sedikti bergerak sehingga ibu bisa menikmati masa kehamilannya," tutur Marin.

Menurut Marin, gerakan menari yang dilakukan tak perlu dipaksakan. Cukup nikmati gerakan yang dilakukan dengan iringan musik sehingga Anda bisa memiliki suasana hati yang lebih baik.

Rutinitas menari bersama sang suami kerap diunggah marin di halaman instagramnya @gemma_marin. Ada pula video ketika Marin menari sendiri. Umumnya, video Marin tengah menari bersama sang suami dilihat ratusan ribu kali.

"Ayo tetap menari. Kami membuat tantangan untuk ibu hamil di seluruh dunia. Jika Anda hamil, rekam tarianmu bersama pasangan, teman, atau keluarga lalu tag kami dengan hashtag #pregnantdancingchallenge. Kami akan memilih satu video dan ada tas diaper yang cantik untuk Anda," tulis Marin dalam keterangan video yang ia unggah pada Senin (13/3) kemarin. Video ini sudah dilihat lebih dari 190 ribu kali dan mayoritas netizen kagum dan terinspirasi dengan apa yang dilakukan Marin.

Baca juga: Aturan yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil Saat Hendak Olahraga

(rdn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close