detikhealth
Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Habis Demam, Mengapa Jadi Susah Ereksi?

Selasa, 14/03/2017 18:15 WIB
Habis Demam, Mengapa Jadi Susah Ereksi?Foto: Thikstock
Dok, saya beberapa hari yang lalu sakit demam dan sudah merasa baikan. Tapi setelah itu saya merasa penis saya seperti tidak bisa ereksi. Biasanya pagi hari tegang padahal sudah dirangsang dengan sentuhan. Apa yang harus saya lakukan agar bisa ereksi kembali?

Z (Laki-laki, 26 tahun)

Jawaban

Usia Anda relatif muda, 26 tahun, tapi agak overweight. Setelah Anda mengalami sakit demam (typhus, demam berdarah, atau infeksi lain), memerlukan proses pemulihan yang lamanya bergantung pada jenis penyakit yang Anda alami.

Upayakan saat pemulihan: cukup tidur, minimal 8 jam/hari; asupan makanan, minuman dengan pola gizi seimbang; setiap pagi exercise pernapasan dengan menghirup udara segar dan berpikir positif yang memicu motivasi untuk memulihkan tubuh sehat dan bugar kembali.

Sementara, boleh konsumsi vitamin neurotropik dengan komposisi (B1, B6 dan B12) dan vitamin E - 200 U untuk bantu memulihkan kesehatan tubuh Anda.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close