Robert Koch: Penemu Bakteri TBC

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Stimulasi Zona Erotis untuk Tingkatkan Gairah Bercinta

Kamis, 16/03/2017 18:16 WIB
Stimulasi Zona Erotis untuk Tingkatkan Gairah Bercinta Foto: ilustrasi/thinkstock
Salam Dokter Andri, saya membaca bahwa payudara umumnya jadi salah satu zona erotis wanita. Tapi istri saya malah tidak suka ketika diberi stimulasi di payudaranya. Apakah ini normal Dok? Kebetulan saya baru menikah dua minggu lalu dan setiap saya tanya bagian tubuh mana yang merupakan zona erotisnya, istri saya tidak pernah mau mengaku. Saya jadi bingung Dok. Mohon pencerahannya.

A (Laki-laki, 32 tahun)

Jawaban

Menjelang hubungan intim, diperlukan foreplay, yaitu merangsang zona-zona erotik tubuh istri, yang amat individual. Jelasnya, tiap wanita memiliki zona-erotik tubuh yang khas dirinya. Seperti istri Anda yang merasa tidak nyaman bila dirangsang payudaranya. Maka Anda harus sabar, apalagi Anda baru nikah 2 minggu.

Perlu saling beradaptasi dan membuka hati. Juga pada proses menelusuri zona erotik saat foreplay, zona erotik mana yang paling sensitif untuk istri. Bisa di bibir, lehernya, punggung, klentit (klitoris), paha, betis dsb. Letak zona-zona erotik bisa dilihat di: andriwanananda.blogdetik.com

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit