detikhealth

Artikel 18+

Sanggup 21 Kali Orgasme dalam Sebulan? Ini Manfaatnya Bagi Prostat

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Minggu, 19/03/2017 17:00 WIB
Sanggup 21 Kali Orgasme dalam Sebulan? Ini Manfaatnya Bagi ProstatFoto: thinkstock
Jakarta, Bagi laki-laki, orgasme tidak melulu soal kepuasan seksual. Semakin sering mengalaminya, laki-laki akan semakin terhindar dari risiko kanker prostat.

Setidaknya, itulah kesimpulan dari sebuah penelitian di Boston University. Menurut penelitian tersebut, laki-laki yang mengalami orgasme sebanyak 21 kali dalam sebulan punya risiko 19 persen lebih rendah untuk mengalami kanker prostat.

Penelitian itu dilakukan pada sekelompok laki-laki berusia 20-29 tahun, yang diamati lewat penelusuran data selama 18 tahun. Sebagai pembandingnya adalah para laki-laki yang hanya sanggup orgasme 4-7 kali dalam sebulan.

Sayangnya penelitian ini tidak mengungkap lebih jauh apa yang membuat orgasme bisa memangkas risiko kanker. Namun seperti dikutip dari AsianAge, diyakini orgasme yang lebih sering akan membuat saluran prostat 'tercuci' sehingga sel-sel pemicu kanker akan ikut terbuang.

Baca juga: Orgasme Sehari Sekali Cegah Risiko Kanker Prostat Sampai 20 Persen

Menariknya lagi, penelitian ini tidak menyebut bahwa orgasme harus didapatkan melalui hubungan seks atau intercourse. Artinya, orgasme yang didapat melalui masturbasi tetap akan memberikan efek yang sama bagi prostat.

Sebenarnya ini bukan kali pertama orgasme dikaitkan dengan penurunan risiko kanker prostat. Di jurnal urology bahkan orgasme sehari sekali diklaim bisa memicu luruhnya kristal-kristal batu ginjal secara spontan tanpa perlu obat-obatan.

Baca juga: Bercinta 3-4 Kali Sepekan Diklaim Bisa Meluruhkan Batu Ginjal (up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit