detikhealth

Riset Buktikan Banyak Orang Ingin Dikenang Sebagai Sosok Humoris

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Minggu, 19/03/2017 18:10 WIB
Riset Buktikan Banyak Orang Ingin Dikenang Sebagai Sosok HumorisFoto: Ilustrasi senyum
Jakarta, Sebuah survei mengungkap 36 persen orang Inggris ingin dikenang sebagai sosok humoris saat kelak mereka meninggal. Tawa dan canda dianggap manjur 'mengobati' berbagai persoalan hidup.

Survei yang dilakukan oleh yayasan amal Marie Curie ini juga mengungkap bahwa kenangan-kenangan lucu dari orang yang dicintai dianggap paling membekas oleh 41 persen responden. Dikutip dari Dailymail, survei ini melibatkan 845 orang.

Kenangan bahagia, menurut para responden bisa membantu melewati masa-masa sedih saat ditinggalkan orang yang dicintai. Bagi 82 persen responden, kenangan positif membantu mereka melewati masa-masa duka.

Baca juga: Pria Humoris Diklaim Lebih Cepat Bikin Wanita Puas di Ranjang

Bukan cuma pada masa-masa duka, humor juga terbukti efektif memberikan 'warna' berbeda dalam kehidupan seksual. Penelitian di University of Albany membuktikan, laki-laki dengan selera humor tinggi cenderung lebih mampu memuaskan pasangannya.

Sifat humoris, menurut penelitian tersebut tidak hanya memperkuat rasa percaya diri kaum laki-laki. Sifat tersebut, membuat pasangannya lebih memiliki inisiatif untuk memulai aktivitas seksual dibandingkan dengan pasangan yang kepribadiannya serius dan tertutup.

Baca juga: Alasan Ilmiah Kenapa Wanita Lebih Suka Pria Lucu Ketimbang Ganteng (up/up)


 
Foto Terkait

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit