detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Posisi Bercinta yang Memuaskan untuk Pengantin Baru

Senin, 20/03/2017 18:10 WIB
Posisi Bercinta yang Memuaskan untuk Pengantin BaruFoto: ilustrasi/thinkstock
Dokter Andri yang baik, awal April 2017 saya berencana untuk menikah. Tiba-tiba terpikir tentang malam pertama. Menurut Dokter, posisi apa yang paling disarankan untuk pengantin baru?

Kira-kira ada persiapan khusus tidak ya Dok? Mungkin harus beli sex toys atau pelumas? Maaf ya Dok, kami sama-sama polos soal hal ini.

Mr K (Laki-laki, 27 tahun)

Jawaban

Tidak ada posisi sanggama yang khusus saat 'malam pertama' pasangan pengantin baru. Yang penting, awali hubungan intim selalu dengan foreplay, yaitu meraba, menyentuh zona-zona erotik tubuh istri Anda, hingga timbul lubrikasi (pelendiran) vagina.

Bila lubrikasi belum optimal, hindari penetrasi penis ke dalam vagina, karena istri akan merasa tidak nyaman, pedih. Lalu pilihlah posisi hubungan intim yang nyaman untuk Anda dan istri. Bisa posisi man on top, woman on top, side by side.

Jangan lakukan posisi hubungan intim yang rumit dan kurang lazim, yang membuat istri Anda enggan dan takut. Juga Anda dan istri tidak perlu menggunakan sex toys atau pelumas.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close