detikhealth

Artikel 18+

3 Syarat yang Harus Dipenuhi Laki-laki Jika Ingin Merasakan Multi Orgasme

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Selasa, 21/03/2017 08:08 WIB
3 Syarat yang Harus Dipenuhi Laki-laki Jika Ingin Merasakan Multi OrgasmeFoto: thinkstock
Jakarta, Orgasme berulang dalam satu sesi bercinta selama ini dianggap hanya milik perempuan. Faktanya, multi orgasme pada laki-laki juga dimungkinkan walau memang tak semudah pada kaum hawa.

Umumnya, multi orgasme pada laki-laki terhalang oleh hilangnya ereksi segera setelah mengalami orgasme. Butuh waktu kurang lebih 15-30 menit serta rangsang yang cukup bagi Mr P untuk bisa menegang lagi, sebelum mencapai orgasme berikutnya.

Untuk bisa mengalami multi orgasme, maka yang dibutuhkan adalah Mr P yang tetap tegang setelah orgasme yang pertama. Menurut para pakar, cara yang bisa dilakukan adalah menghindari ejakulasi atau keluarnya sperma, ketika orgasme. Sulit, tapi tidak mustahil untuk dilakukan.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mencapai hal itu. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini sebagian di antaranya.

1. Testosteron
Untuk bisa ereksi dengan baik, laki-laki membutuhkan testosteron dalam kadar 300-1.000 nanogram per desiliter. Berbagai faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat, usia, dan kurang olahraga, bisa membuat kadarnya berkurang. Efeknya adalah susah ereksi, sehingga peluang untuk mengalami multi orgasme juga semakin sulit.

2. Kekuatan otot panggul
Untuk bisa menahan ejakulasi saat mengalami orgasme, dibutuhkan kontrol yang baik. Dan untuk itu, dibutuhkan pula kekuatan otot-otot dasar panggul. Latihan senam kegel cukup efektif memperbaiki kemampuan para lelaki untuk mengontrol ejakulasi dan bahkan ereksi.

3. Posisi
Sebenarnya, tidak ada panduan yang baku terkait posisi untuk multi orgasme pada laki-laki. Posisi apapun yang memungkinkan untuk mengontrol ejakulasi dengan lebih mudah, bisa diterapkan.

"Anda bisa mengencangkan otot sesaat sebelum titik mau ejakulasi, sehingga bisa mengalami orgasme tanpa ejakulasi," kata Jane Greer, seorang terapis seks seperti dikutip dari Express.co.uk.

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close