detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Ketika Kelumpuhan Suami Pengaruhi Hubungan Intim

Sabtu, 25/03/2017 15:12 WIB
Ketika Kelumpuhan Suami Pengaruhi Hubungan IntimFoto: Ilustrasi/Thinkstock
Dokter, saya berkeluarga, punya dua anak, umur 16 tahun dan 13 tahun. Setelah 13 tahun yang lalu, saya mengalami kecelakaan dan divonis lumpuh permanen dan alat reproduksi saya tidak berfungsi, saya tidak melayani istri lagi hingga sekarang.

Saya kasihan dengan istri saya dan saya ingin membahagiakannya. Apa yang harus saya lakukan untuk itu? Dapatkah alat reproduksi saya yang disfungsi tersebut disembuhkan? Mohon pencerahan.

L (Laki-laki, 49 tahun)

Jawaban

Patut diapresiasi sikap Anda yang memperhatikan kebutuhan hubungan seksual istri untuk memperoleh kenikmatan seksual (orgasme). Dari pernikahan, Anda sudah dikaruniai 2 anak, petunjuk kejantanan Anda dan organ reproduksi Anda prima.

Kecelakaan yang menimpa Anda membuat kelumpuhan pada organ-organ pendukung hubungan intim, mohon hendaknya Anda menerimanya dengan ikhlas.

Bagaimana Anda bisa memuaskan hasrat seksual istri dengan kondisi Anda saat ini? Patut dimaklumi, hubungan intim tidak selalu harus dilakukan dengan penetrasi penis ke dalam vagina. Bisa juga dengan merangsang Miss V istri secara manual dan oral.

Yang penting, puncak kenikmatan seksual (orgasme) bisa tercapai. Juga sebaliknya, istri bisa merangsang Mr P Anda secara manual dan oral. Apabila saran ini, bertentangan dengan paham tradisi, religi atau budaya Anda, hendaknya tidak usah dilakukan.

dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit