detikhealth
Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Meningkatkan Kualitas Ereksi Pria Usia 55 Tahun

Jumat, 31/03/2017 18:20 WIB
Meningkatkan Kualitas Ereksi Pria Usia 55 TahunFoto: thinkstock
Ereksi (keras dan lamanya) sangat menurun sekali. Biasanya setiap pagi masih ereksi, sekarang kadang bisa dan kadang tidak. Setiap malam saya minum smvastatin 10 mg untuk menahan agar kolesterol tidak naik. Apa yang harus dilakukan supaya ereksi (kualitas dan kuantitas) saya bisa kembali pulih? Terimakasih.

AF (Laki-laki, 55 tahun)

Jawaban

Mengingat usia Anda saat ini, 55 tahun, mulai bermunculan penyakit-penyakit kronis: kencing manis, darah tinggi, gangguan kadar lemak darah (saat ini Anda minum simvastatin). Dari keluhan Anda, kemungkinan Anda mengalami disfungsi ereksi (DE).

Disarankan Anda berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda untuk menelusuri adakah penyakit kencing manis dan darah tinggi, di samping gangguan lemak darah yang saat ini Anda sedang minum obat simvastatin.

Apabila tidak ada gangguan jantung, obat golongan Sildenafil, Vardenafil atau Tandalafil, bisa untuk mengatasi gangguan DE. Obat tersebut diminum 30 atau 60 menit sebelum melakukan hubungan intim dengan istri.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit