detikhealth

Diet Experience

Rutin Freeletics dan Berenang, Hendrik Berhasil Turun Bobot 15 Kg!

Yunias Hendrik - detikHealth
Jumat, 07/04/2017 12:34 WIB
Before
After
Jakarta - Mulai begah dengan tinggi badan 181 cm dan berat badan 107 kg, Yunias Hendrik (25) pun mencari cara untuk menurunkan berat badannya. Cara yang kemudian ia pilih adalah dengan latihan freeletics dan renang.

Selain itu, Hendrik juga mengombinasikannya dengan mengubah pola makan. Kalau biasanya ia makan banyak-banyak, kali ini ia mengatur pola makan dan mengganti camilannya dengan buah. Berat badan Hendrik pun sukses turun 15 kg menjadi 92 kg. Berikut kisah dietnya, seperti ditulis detikHealth pada Jumat (7/4/2017):

Berat badan saya mulai naik tidak terkontrol sejak bekerja. Saya jadi sering makan dalam porsi banyak dan tidak mengenal waktu. Kebiasaan ini terjadi hampir selama hampir tiga tahun. Ukuran celana dan baju pun selalu naik dan membuat saya susah untuk mencari pakaian dengan ukuran tepat.

Saya juga termasuk orang yang malas untuk olahraga keluar rumah, bahkan untuk sekadar ke minimarket yang jaraknya hanya 500 meter saja saya selalu memakai kendaraan. Selain ukuran pakaian yang meningkat, efek gemuknya saya jadi cepat lelah dan kadang kesulitan untuk bernapas secara normal.

Akhirnya pada pertengahan Januari 2017 saya mencoba freeletics untuk olahraga saya. Saya lakukan ini setiap hari kecuali Sabtu, yang biasanya saya gunakan untuk berenang selama 2-3 jam. Olahraga freeletics ini murah meriah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, di mana saya hanya berolahraga selama 30 menit per hari setelah pulang kerja.

Makanan juga mulai saya kontrol asupannya, yaitu sarapan pagi dengan oatmeal (kadang ditambah pisang atau sedikit madu), untuk makan siang dan makan malam porsi nasi saya sebanyak empat sendok makan dengan lauk yang tidak berlebihan.

Saya juga rajin makan buah pisang dan pepaya karena seratnya bagus untuk pencernaan. Sekarang program ini masih berjalan dan saya bisa merasakan perbedaan besar, di mana ukuran celana saya turun dari 42 ke 38 dan ukuran baju dari sebelumnya XXXL turun ke XL. Senang berbagi pengalaman, selamat mencoba.

Baca juga: Begini Cara Muchlis Turunkan Bobot 23 Kg dalam 5 Bulan, Mau Coba?



(ajg/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit