detikhealth

Artikel 18+

Tips Dapatkan 'Orgasme Super' untuk Wanita: Rileks dan Yoga

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Jumat, 14/04/2017 16:58 WIB
Tips Dapatkan Orgasme Super untuk Wanita: Rileks dan YogaFoto: Thinkstock
Jakarta, Susah-susah gampang untuk bisa membuat seorang wanita merasakan klimaks. Sampai-sampai ada yang menganggap orgasme merupakan sesuatu yang sangat spesial.

Namun penelitian terbaru dari Inggris mengatakan orgasme sebenarnya mudah didapatkan. Hal ini terungkap dalam sebuah riset yang dilakukan salah satu channel TV di Inggris bertajuk 'The Super Orgasm'.

Dalam tayangan dokumenter itu, peneliti memutuskan melibatkan lima orang wanita. Menariknya, beberapa dari mereka mengaku bisa klimaks hingga 100 kali sekali berhubungan.

Riset ini sendiri memang ingin mengungkap seperti apa kondisi otak dan fisik wanita yang bisa merasakan orgasme lebih dari satu kali saat bercinta.

Kemudian masing-masing partisipan diperlihatkan hal-hal yang dapat memacu gairah seksualnya seperti video porno atau mempersilakan mereka untuk melakukan masturbasi. Di waktu yang bersamaan, otak partisipan diamati dengan seksama oleh peneliti.

Ternyata peneliti melihat tingginya 'gelombang alfa' di otak partisipan yang bisa orgasme berulang kali. Hal ini berarti mereka berada dalam keadaan lebih rileks dan tidak sedang berkonsentrasi pada hal tertentu saat itu.

Alih-alih memfokuskan diri untuk mencapai klimaks, mereka nampaknya sengaja menikmati hubungan seks yang dilakukan.

Kemudian, secara fisiologis, wanita yang bisa mencapai 'orgasme super' memiliki aliran darah yang lebih deras ke kemaluannya dibanding wanita yang hanya bisa klimaks sekali saja. Mereka juga menghasilkan oksitosin atau hormon cinta lebih banyak. Demikian seperti dilaporkan The Sun.

Baca juga: Catat! Ini Sudut Ideal untuk Mendapatkan Orgasme Saat Bercinta

Tiga dari lima partisipan mengaku punya cara khusus untuk mencapai orgasme berulang kali. Misalnya Beverley (52). Ia mengklaim rahasia di balik orgasme supernya adalah kelas seks tantrik yang diikutinya selama ini. Seks tantrik sendiri mengedepankan kedekatan hubungan antara pasangan suami istri.

Lain Beverley, lain pula keterangan Nan Wise. Ia mengaku hal itu bisa didapatkannya dengan mudah berkat kegiatan yoga yang ditekuninya.

Dari sini peneliti sampai pada kesimpulan bahwa wanita manapun bisa merasakan 'orgasme super' hanya dengan membuat dirinya sendiri merasa rileks. Sedangkan yoga juga bisa dipertimbangkan untuk menambah pengalaman tersebut

Baca juga: 3 Syarat yang Harus Dipenuhi Laki-laki Jika Ingin Merasakan Multi Orgasme (lll/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit