detikhealth
Artikel 18+

Survei: Wanita Bisa Orgasme Sampai 20 Kali Saat Bercinta

Firdaus Anwar - detikHealth
Sabtu, 15/04/2017 12:06 WIB
Survei: Wanita Bisa Orgasme Sampai 20 Kali Saat BercintaFoto: thinkstock
Jakarta, Ketika sesi bercinta begitu intens, seorang wanita bisa mengalami apa yang disebut orgasme multipel. Selama beberapa waktu tubuhnya dipenuhi oleh puncak kenikmatan bercinta.

Berapa kali sebetulnya seorang wanita bisa mengalami orgasme multipel ini? Menurut survei online terbaru yang dilakukan oleh ahli seks dr David Delvin dan dr Christine Webber dari 1.250 responden, sebanyak dua persen wanita mengaku bisa sampai 20 kali berturut-turut dalam satu sesi bercinta.

Sementara itu sebanyak delapan persen wanita mengaku bisa orgasme sampai sekitar 10 kali.

Baca juga: 4 Langkah Agar Istri Bisa Alami Multiple Orgasm

"Dokter sebelumnya mengira bahwa orgasme multipel cukup jarang. Namun dalam survei kami sebanyak 70 persen wanita mengaku pernah mengalaminya," kata dr Delvin seperti dikutip dari timesofindia, Sabtu (15/4/2017).

Karena survei ini dilakukan secara online ada kelemahan di mana kebasahan data sepenuhnya tergantung dari kejujuran dari responden. Bukan tidak mungkin bahwa angka sebenarnya mungkin lebih kecil atau juga lebih besar.

Selain frekuensi orgasme multipel, survei juga menemukan bahwa kejadian ejakulasi oleh wanita saat bercinta angkanya cukup tinggi. Hampir setengah wanita yang mengikuti survei mengaku pernah mengalaminya.

"Bagi kebanyakan wanita klitoris adalah kunci untuk memperoleh kenikmatan seksual. Jadi bila Anda memiliki pasangan, jangan lupa berkomunikasi untuk mencari tahu apa yang terbaik bagi Anda," pungkas dr Webber.

Baca juga: Sanggup 21 Kali Orgasme dalam Sebulan? Ini Manfaatnya Bagi Prostat(fds/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close