detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Baru Disentuh Bagian Perut Sudah Terasa Geli, Normalkah?

Senin, 17/04/2017 18:15 WIB
Baru Disentuh Bagian Perut Sudah Terasa Geli, Normalkah?Foto: ilustrasi/thinkstock
Sore Dokter, saya seorang laki-laki yang belum menikah. Apakah dikatakan normal jika berlaku seperti ini, baru dipegang perut saja oleh wanita yang berbeda, itu saya sudah merasa geli ser-seran. Saya seperti merasakan sensasi berbeda. Mohon jawabannya ya Dok. Terimakasih.

I (Laki-laki, 34 tahun)

Jawaban

Tubuh manusia diliputi oleh berbagai saraf sensoris, antara lain: saraf pembangkit nyeri bila ditusuk atau dipukul; saraf geli bila digelitik seperti yang Anda alami, yang kebetulan saraf sensoris di perut Anda amat peka untuk rasa geli.

Saat bercinta (ML) yang diperlukan adalah saraf pembangkit birahi yang terletak pada zona-zona erotik tubuh, terutama sekitar organ reproduksi dan genital (kelamin). Di samping kedua organ tersebut, ada juga zona-zona erotik di sekujur tubuh, misalnya pada bibir, buah dada, punggung, paha, perut dsb.

Kelak sesudah Anda mengalami proses ML, akan diketahui letak zona erotik tubuh Anda yang paling nikmat saat diraba dan disentuh. Jelasnya, hindari zona erotik yang membangkitkan rasa geli, yang bukan rasa birahi.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit