detikhealth

Cinemathoscope

Split: Tragedi yang Melibatkan Pria dengan Beragam Kepribadian

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Kamis, 20/04/2017 11:35 WIB
Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 5 Next »
Split: Tragedi yang Melibatkan Pria dengan Beragam Kepribadian 1 Foto: YouTube
Jakarta - Usai merayakan pesta ulang tahunnya, Claire dan dua rekannya, Marcia dan Casey diculik pria tak dikenal. Pria muda ini lantas mengurung mereka dalam sebuah ruangan yang tertutup rapat, hanya pintu yang selalu terkunci dan tanpa jendela.

Awalnya mereka mengira pria ini adalah pedofilia. Tetapi ketika Marcia dibawa keluar, ia mengaku hanya disuruh menari. Ia berhasil lolos karena Casey sempat membisikinya dan memintanya ngompol di celana agar dilepaskan.

Keesokan harinya, pria yang sama menemui seorang psikiater. Belakangan diketahui namanya Barry. Sang psikiater, dr Karen Fletcher mengaku bertanya-tanya mengapa ia mengirimkan email yang bersifat mendesak, seolah-olah ada hal penting yang dibicarakannya.

Tetapi begitu sampai, Barry malah tidak mengatakan apa-apa. Ia hanya memperlihatkan sketsa desainnya dan melihat-lihat ruang kerja sang psikiater. Karen telah mencoba menanyakan apa yang ingin diceritakan pria itu, tetapi Barry bersikeras tak ada yang ingin dibicarakannya.
Split: Tragedi yang Melibatkan Pria dengan Beragam KepribadianFoto: YouTube

Karen kemudian menangkap keanehan dari gerak-gerik Barry. Apalagi saat itu ia nyaris meninggalkan sketsa-sketsanya di apartemen Karen, padahal biasanya Barry sangat protektif terhadap gambar-gambar miliknya.

Lalu Barry mencoba mengalihkan perhatian sang psikiater dengan menanyakan apakah ada yang peduli kepada orang-orang seperti dirinya. Karen mengaku akan memberikan sebuah seminar di sebuah universitas di Paris, artinya makin banyak orang yang percaya ada orang-orang seperti Barry. Karen pun akhirnya membiarkan Barry pergi sambil masih bertanya-tanya.

Memangnya ada apa dengan Barry?


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit