detikhealth

Astaga! Belut Dimasukkan ke Anus untuk Atasi Sembelit

Nurvita Indarini - detikHealth
Jumat, 21/04/2017 12:01 WIB
Astaga! Belut Dimasukkan ke Anus untuk Atasi SembelitFoto: South China Morning Post
Guangzhou, Ketika mengalami sembelit apa yang Anda lakukan? Biasanya mengonsumsi makanan tertentu seperti pepaya dan obat laksatif, bukan? Tapi pria ini menggunakan cara ekstrem: memasukkan belut ke anus!

Seperti dilaporkan beberapa media di China, ada pria berusia 49 tahun asal Guangzhou yang dilarikan ke rumah sakit akibat cara nyelenehnya mengatasi sembelit itu.

Cara mengatasi sembelit yang tidak biasa ini dilakukan pria tersebut berdasar keyakinannya pada pengobatan tradisional. Kata dia, menurut kepercayaan nenek moyang, belut hidup licin yang dimasukkan ke anus akan melumasi usus denga lendirnya. Sehingga hal itu akan memudahkannya buang air besar. Demikian dikutip dari asiaone.com

Baca juga: Belut Hidup 5 Jam Tersangkut di Tenggorokan, Remaja Ini Hampir Meninggal

Bukannya bisa buang air besar, pria ini malah merasakan nyeri. Akhirnya dokter menggelar operasi dan mendapati belut telah melukai usus dan rongga perut pria tersebut. Namun untunglah belut sepanjang 50 cm itu berhasil dikeluarkan. Demikian dilaporkan South China Morning Post.

Kasus belut yang terjebak di anggota tubuh tertentu bukan kali ini saja terjadi. Pada 2013 dilaporkan pria China yang dirawat ke rumah sakit karena menggunakan belut untuk kesenangan seksualnya. Ada pula laporan seorang perempuan yang juga dirawat di RS karena belut yang digunakan untuk kesenangan seksualnya malah menimbulkan kefatalan.

Di negara lain, Selandia Baru, kasus belut masuk ke tubuh manusia juga terjadi. Pada 2012, unit gawat darurat rumah sakit di Auckland pernah merawat pria yang tubuhnya kemasukan belut. Selain belut ada benda-benda lain yang ditemukan 'nyasar' di tubuh manusia.

Baca juga: Hii, Dokter Keluarkan Ikan Hidup dari Perut Pria Ini

(vit/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit