detikhealth
Konsultasi Seksologi

Artikel 18+

Wanita yang Takut Menghadapi Malam Pertama

Senin, 01/05/2017 19:24 WIB
Wanita yang Takut Menghadapi Malam PertamaFoto: thinkstock
Halo Dok, satu minggu lagi saya akan menikah tapi saya belum pernah berhubungan seksual. Bagaimana ya cara berhubungan seksual? Saya takut Dok karena belum berpengalaman. Lalu ada hal-hal yang mesti diperhatikan nggak, Dok saat malam pertama nanti? Terimakasih Dok.

D (Perempuan, 24 tahun)

Jawaban

Anda tidak usah galau, apalagi takut menghadapi malam pengantin pertama kelak. Biasanya, karena belum cukup pengalaman ML, sang istri merasakan nyeri vagina bahkan sampai berdarah saat senggama. Bicarakan secara baik dengan calon suami, agar malam pertama tidak perlu langsung melakukan senggama, penetrasi Mr P ke dalam Miss V. Tapi, lakukanlah saling raba, sentuh-menyentuh dengan bibir, lidah, jari tangan pada zona-zona erotik tubuh Anda dan suami.

Rasakan dan nikmatilah bangkitnya hasrat birahi pertama kali. Selanjutnya, rasakan dan raba, apakah lubrikasi (pelendiran) vagina Anda terjadi. Pada suami bisa melihat apakah ereksi penisnya cukup keras dan tegang. Bila proses ini sudah terjadi, barulah coba lakukan penetrasi Mr P suami ke dalam Miss V Anda secara lembut, penuh kasih sayang, hindari gerakan tergesa-gesa.

Proses hubungan seksual harus dilakukan secara bertahap, diawali dengan foreplay hingga bisa mencapai orgasme (puncak kenikmatan seksual) dan diakhiri dengan relaksasi. Letak zona erotik tubuh dapat diunduh di: andriwanananda.blogdetik.com.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit