detikhealth

Memahami Sedot Lemak di Ketiak Seperti Dilakukan Chrissy Teigen

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Senin, 08/05/2017 15:01 WIB
Memahami Sedot Lemak di Ketiak Seperti Dilakukan Chrissy TeigenIlustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Baru-baru ini, model Chrissy Teigen mengaku melakukan operasi sedot lemak di daerah ketiak. Menurut Chrissy, ini adalah salah satu hal terbaik yang pernah dia lakukan.

"Ini rahasia besar, tapi saya tidak peduli. Ini saya lakukan 9 tahun lalu. Meski ini hal terbodoh yang saya lakukan, tapi saya tidak menyesal. Prosedurnya mudah dan ini membuat saya lebih nyaman berpakaian dan lebih percaya diri," kata Chrissy, dikutip dari Today.

Bahkan, kini Chrissy berencana melakukan prosedur itu lagi. Dalam sebuah jamuan, Chrissy bahkan bergurau jika segala sesuatu tentangnya palsu, kecuali pipinya, demikian dilaporkan Byrdie.

"Ini palsu, palsu, dan palsu," kata Chrissy sambil menyentuh dahi, hidung, serta bibirnya dan tertawa.

Dikutip dari Cosmetic Surgery Today, liposuction adalah cara tercepat untuk menghilangkan lemak di ketiak. Prosedur ini memiliki banyak manfaat termasuk memperbaiki proporsi dan penampilan lengan seseorang sehingga yang bersangkutan merasa lebih percaya diri.

Baca juga: Ingin Operasi Sedot Lemak? Ketahui Dulu Efek Sampingnya


Sebelum prosedur sedot lemak di ketiak dilakukan, ahli bedah memantau berat badan pasien, kulit, massa otot, serta distribusi lemak di tubuh, biasanya di dekat siku atau lipatan ketiak. Kemudian, tabung kecil yang disebut cannula dimasukkan ke area itu. Tabung ini digunakan untuk memecah lemak dan mengikis daerah tersebut.

Nah, vacuum bertekanan tinggi digunakan untuk menyedot lemak yang sudah hancur. Proses ini dipastikan tidak menimbulkan trauma di kulit, otot, saraf, dan pembuluh darah. Disebutkan, kombinasi sedot lemak di lengan dan bagian depan serta belakang ketiak merupakan cara terbaik untuk menghilangkan lemak di ketiak.

"Teknik sedot lemak di ketiak terdiri dari super-wet technique, tumescent technique, ultasound-assisted liposuction, dan traditionali liposuction. Pada super-wet technique, cairan saline dan anestesi lokal plus adrenalin disuntikkan. Cairan itu membuat timbunan lemak lebih mudah diekstrak. Prosedur ini mengurangi trauma pada jaringan," demikian diungkapkan Cosmetic Surgery Today.

Tumescent technique sama dengan teknik pertama namun cairan saline yang digunakan lebih banyak. Sementara UAL menggunakan gelombang suara untuk mencairkan timbunan lemak. Kemudian teknik tradisional kini makin jarang dilakukan. Prosedur ini tidak melibatkan agen pelarut lemak.

Semua prosedur bedah pastinya memiliki risiko, sehingga penting bagi Anda yang hendak melakukan ini untuk berkonsultasi ke dokter. Patuhi pula aturan sebelum dan sesudah prosedur dilakukan supaya hasilnya optimal.

Baca juga: Video: A-Z tentang Sedot Lemak Bersama Tompi

(rdn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit