detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

'Seperti Apa Orgasme Itu, Dok?'

Senin, 08/05/2017 18:20 WIB
Seperti Apa Orgasme Itu, Dok?Foto: ilustrasi/thinkstock
Dear Dokter, saya mau tanya. Saya adalah pengantin baru. Setiap saya berhubungan badan, saya itu bingung bentuk orgasme itu seperti apa. Kadang saya mau keluar pipis tapi selalu saya tahan dan suami kadang cepat keluar padahal saya masih ingin merasakan orgasme.
H (Perempuan, 23 tahun)

Jawaban

Seperti apa orgasme? Sukar dilukiskan dengan kata-kata puncak kenikmatan seksual sebagai hasil dari proses hubungan intim yang diawali oleh foreplay. Gairah birahi yang Anda rasakan saat foreplay, menjadi berlipat ganda.

Ketika gairah birahi sudah terkumulasi, secara refleks Anda akan mengerang, bisa berteriak, sambil memeluk erat-erat suami Anda. Sesudah itu Anda terbujur lemas, tapi nikmat, karena masuk fase relaksasi yang membuat Anda tidur lelap.

Itulah deskripsi singkat tentang orgasme, yang akan lebih lengkap bila Anda sudah merasakan sendiri.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.
(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close