detikhealth

Artikel 18+

Bagi Laki-laki, Kesehatan Jantung Menentukan Kemampuan Ereksi

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Senin, 15/05/2017 08:36 WIB
Bagi Laki-laki, Kesehatan Jantung Menentukan Kemampuan EreksiFoto: thinkstock
Jakarta, Apa yang baik untuk jantung, baik pula untuk kemampuan ereksi. Demikian hasil penelitian terbaru yang dipublikasikan di American Journal of Hypertension.

Menurut penelitian tersebut, penyakit jantung inskhemik berhubungan dengan disfungsi ereksi pada laki-laki. Penyakit jantung semacam itu dipicu oleh pengerasan pembuluh darah arteri, yang berpengaruh juga terhadap sirkulasi darah menuju organ intim.

Dalam penelitian ini, pada ilmuwan dari University College London mengamati sejumlah faktor risiko penyakit jantung pada sejumlah partisipan. Mereka juga membandingkan risiko disfungsi ereksi di antara para partisipan.

Pada akhir penelitian, 46 persen partisipan mengalami disfungi ereksi. Persentasenya teramati lebih tinggi pada partisipan yang memiliki lebih banyak faktor risiko penyakit jantung. Demikian dikutip dari Reuters.

Baca juga: Otot Pantat Juga Bisa Amnesia Akibat Terlalu Banyak Duduk

Salah satu teori menyebut bahwa penyakit jantung dan pembuluh darah berpengaruh pada sirkulasi darah. Untuk bisa ereksi dengan optimal, dibutuhkan aliran darah yang cukup di area penis.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Mulai dari memperbaiki pola makan, menjaga berat badan dan komposisi lemak di level ideal, hingga olahraga teratur sesuai rekomendasi organisasi kesehatan dunia (WHO) yakni 150 menit tiap pekan.

Baca juga: Cerita Putri Indonesia 2015 Soal Olahraga Kegemarannya(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit