detikhealth

Artikel 18+

Pesan Psikolog bagi Pasutri yang Ingin Melepas Rindu Lewat Sexting

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Rabu, 17/05/2017 10:36 WIB
Pesan Psikolog bagi Pasutri yang Ingin Melepas Rindu Lewat SextingFoto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta, Gagdet misalnya smartphone bisa dimanfaatkan untuk melepas rindu bagi pasangan suami istri (pasutri) yang menjalani hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR). Tapi ingat, dalam memanfaatkan gadget untuk melepas rindu, Anda tetap harus hati-hati ya.

Sebab, bisa saja ada risiko smartphone dicuri orang atau disalahgunakan orang lain sehingga percakapan 'nakal' atau bahkan foto 'nakal' yang awalnya menjadi konsumsi pribadi lantas tersebar. Nah, apa yang mesti diperhatikan pasutri dalam memanfaatkan gadget untuk melepas rindu?

"Kalau mau lebih bebas ya lebih baik via telepon aja. Bisa video call-an juga kan. Yang penting jangan menyimpan sesuatu yang kemungkinan tersebarnya besar," pesan psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Sri Juwita Kusumawardhani M.Psi., Psikolog kepada detikHealth, Selasa (16/5/2017).

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Pasangan Melakukan Sexting

Menurut wanita yang akrab disapa Wita ini, intinya bentuk konten dalam gadget yang tidak disimpan relatif lebih aman. Atau, bisa juga menggunakan aplikasi seperti telegram yang memiliki waktu penghancuran pesan. Sehingga, setelah beberapa detik atau menit percakapan tersebut akan hilang.

"Bisa juga mungkin membuat kode pribadi yang hanya dimengerti oleh si pasangan tersebut," kata Wita.

Hanya saja, jika ditilik dari terpuaskannya hasrat seksual pasangan suami istri, menurut Wita phone sex serupa dengan sexting di mana butuh kreativitas untuk bisa mencapai kepuasan di antara kedua pihak. Sebab, ada beberapa orang yang sulit mengungkapkan ekspresi seksualnya melalui phone sex.

"Tapi kalau memang mampu ya nggak apa-apa dilakukan. Tapi kalau video call kan bisa konkret meski ya butuh kreativitas juga," pungkas Wita.

Baca juga: Khusus Istri! Langkah-langkah Beri Kode Bercinta Malam Ini


(rdn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit