detikhealth

Mencari Tukang Kentut Profesional? Ada, Paul Oldfield Namanya

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Jumat, 19/05/2017 16:34 WIB
Mencari Tukang Kentut Profesional? Ada, Paul Oldfield NamanyaFoto: Facebook/Mr Methane
Jakarta, Kentut umumnya terjadi secara spontan. Tetapi di dunia ini ada orang-orang yang mampu mengendalikan kapan kentutnya bisa keluar dan kapan tidak, salah satunya Paul Oldfield. Kok bisa ya?

Dalam sebuah artikel yang dicantumkan di situs Wikipedia, diceritakan bahwa Paul menemukan kemampuan itu secara tak sengaja di saat usianya masih 15 tahun. Saat itu pria yang dulunya seorang masinis ini sedang berlatih yoga. Dari situ ia belajar caranya menangkap udara lewat lubang duburnya kemudian menahan udara tersebut untuk kemudian dikeluarkan kapanpun ia mau.

"Keesokan harinya ia tampil di hadapan teman-temannya, dengan kentut sebanyak 20 kali dalam kurun 5 menit. Pertunjukan itu lantas menjadikannya sangat populer," tulis artikel itu lagi.

Menariknya, Paul berhasil menemukan cara agar kentut-kentut yang dikeluarkannya terdengar seperti musik. Bahkan ia mengklaim kemampuannya 'bermusik' itu tidak akan membuat pendengarnya jijik, tetapi justru sebaliknya.
Mencari Tukang Kentut Profesional? Ada, Paul Oldfield NamanyaFoto: Facebook/Mr Methane

Baca juga: Ini Sebabnya Seseorang Tak Pernah Terganggu Bau Kentutnya Sendiri

Tercatat bakat ini telah ia perlihatkan kepada publik sejak tahun 1991. Tetapi ia menyiapkan kostum khusus untuk keperluan penampilannya. Kostumnya mirip kostum superhero dengan warna dominan ungu dan hijau.

Sejak menemukan bakat ini, Paul pun menasbihkan dirinya sebagai 'flatulist' alias tukang kentut profesional dan berhenti dari pekerjaannya sebagai masinis. Artinya, Paul meminta bayaran dalam setiap penampilannya.

Pria yang diperkirakan berusia 54 tahun ini mengaku terinspirasi oleh Joseph Pujol atau yang lebih dikenal sebagai Le Petomane, tukang kentut profesional dari Prancis yang terkenal di tahun 1980-an.

Di tahun 2009, Paul juga sempat tampil dalam dua ajang pencarian bakat, yaitu Britain's Got Talent dan Das Supertalent di Jerman. Ia sengaja ambil bagian dalam kedua ajang itu karena ia ingin orang melihat kentut sebagai karya seni. Sayangnya baik juri maupun penonton memberikan respons negatif terhadap penampilannya.

Tetapi Paul tak berkecil hati. Untuk promosi, Paul memiliki situs resmi sendiri yang bernama mrmethane.com. Selain mengklaim sebagai satu-satunya tukang kentut profesional yang ada di dunia, di laman itu juga dicantumkan alamat Myspace, YouTube, Twitter dan Facebook miliknya.

Di akun YouTube-nya, Paul memperlihatkan sejumlah aksinya 'bermusik' dengan kentut. Salah satunya saat ia membawakan lagu Happy Birthday versi kentut dan penampilan live-nya yang lain.

Bagi yang berminat memiliki hasil karyanya, Paul dikabarkan pernah mengeluarkan album berisi lagu-lagu yang dibawakannya lewat kentut. Beberapa di antaranya juga bisa dibeli lewat iTunes.
Paul saat masih menjadi masinis (Foto: Facebook/Mr Methane)Paul saat masih menjadi masinis (Foto: Facebook/Mr Methane) Foto: Facebook/Mr Methane

Baca juga: Infografis: Begini Lho Proses Terjadinya Kentut(lll/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close