detikhealth

'Resep' Adi Nugroho dan Donita Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Sabtu, 20/05/2017 09:15 WIB
Resep Adi Nugroho dan Donita Jaga Keharmonisan Rumah TanggaPasangan Adi Nugroho dan Donita yang selalu mesra (Foto: Radian Nyi Sukmasari)
Jakarta, Adi Nugroho dan Donita sudah menjalin hubungan rumah tangga sejak 2014 lalu. Sampai sekarang, keduanya tetap tampil mesra dan kompak. Apa sih rahasia pasangan ini untuk menjaga keharmonisan rumah tangganya?

Menurut Adi, komunikasi merupakan kunci untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Segala sesuatu dalam rumah tangga, kata Adi perlu dikomunikasikan. Terlebih, mengingat dirinya juga sang istri sama-sama bekerja di dunia hiburan sehingga cukup sibuk. Adi mencontohkan ketika beberapa waktu lalu selama tiga minggu ia ada pekerjaan di Medan.

"Jadi selama tiga minggu, tiap minggu saya cuma pulang seminggu sekali. Nah, Donita kan sibuk juga dengan aktivitasnya. Jadi kita sama-sama sibuk. Tapi, kita selalu berusaha komunikasi. Saling kasih kabar, tanya keadaan, jaga keromantisan dan keharmonisan kitalah," kata Adi.

"Selama tiga minggu Adi sempat jadi bang Toyib deh, he he he. Tapi kita tetap jalin komunikasi satu sama lain," kata Donita menimpali. Hal itu ia sampaikan di sela-sela peluncuran 'Lactacyd Herbal Pesona Area V' di Lucy in The Sky, SCBD, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Baca juga: Pasutri Sudah Siap Punya Anak Atau Belum, Apa Saja Tandanya?

Ibu dari Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho itu menambahkan, saling percaya juga jadi kunci menjaga keharmonisan rumah tangganya. Misalkan saja ketika Adi pergi lama ke luar kota untuk urusan pekerjaan, ketika tidak ada rasa saling percaya, Donita mengatakan bisa jadi dirinya selalu curiga dengan Adi.

Nah, percaya pada pasangan menurut Donita berpondasi pada kepercayaan dirinya. Ketika dia sudah percaya diri, maka Donita akan lebih mudah menjaga kepercayaannya pada sang suami.

"Kalau kita percaya diri, kita nggak akan mikir macam-macam 'Aduh nanti suami gue di sana jangan-jangan kesengsem cewek lain'. Terus soal masak, biar nggak terlalu jago aku juga bisa jadi koki di rumah. Jadi nggak ada pikiran macam-macam. Kalau kita percaya sama diri kita, kita akan nyaman dan nggak peduli sama yang diomongin orang dan semuanya pasti baik-baik aja," tutur Donita.

Sementara, Adi mengatakan penting juga melakukan segala sesuatunya dengan hati. "Kalau kita melakukan segalanya dengan hati, pasti lebih enak. Terus penting juga supaya kita nyaman dengan diri kita dan percaya dengan diri kita," pungkasnya.

Baca juga: Kata Pakar, Ini Tanda Kehidupan Seks Pasutri yang Sehat dan Berkualitas

(rdn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit