detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Inverted Nipple, Masih Bisakah Menerima Rangsangan Seksual?

Rabu, 31/05/2017 18:15 WIB
Inverted Nipple, Masih Bisakah Menerima Rangsangan Seksual?Foto: ilustrasi/thinkstock
Saya ingin menanyakan apakah inverted nipple (puting payudara masuk ke dalam) atau flat nipple atau yang biasa disebut invaginated nipple, tidak dapat menerima rangsangan seksual (sentuhan dan oral)? Sebagaimana yang saya pelajari ujung saraf di daerah tersebut sangat peka terhadap rangsangan seksual seperti areola dan tentunya puting itu sendiri.

Pertanyaan saya jika wanita tersebut memiliki flat nipple atau inverted nipple apakah dia masih bisa merasakan sexual arousal? Secara sebagian saraf penting tersebut tidak menonjol keluar. Terimakasih untuk jawabannya.

A (Laki-laki, 34 tahun)

Jawaban

Zona erotik tubuh, yaitu bagian tubuh yang sensitif (peka), yang bila disentuh, diraba secara manual atau oralan akan memicu rangsangan seksual (birahi). Puting susu, bukan satu-satunya zona erotik tubuh, masih banyak zona erotik tubuh yang lebih peka ketimbang puting susu.

Dengan demikian, inverted nipple tidak akan terlampau berpengaruh untuk membangkitkan birahi saat foreplay. Letak zona-zona erotik tubuh dapat diunduh di: andriwanananda.blogdetik.com.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit