detikhealth

Mau Langsing Seperti Pacar Cristiano Ronaldo, Cukupkah dengan Yoga Saja?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Selasa, 06/06/2017 07:32 WIB
Mau Langsing Seperti Pacar Cristiano Ronaldo, Cukupkah dengan Yoga Saja?Pacar Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez sepertinya senang sekali yoga (Foto: Instagram @georginagio)
Jakarta, Pacar Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez dikenal memiliki tubuh langsing seksi. Kemolekannya menjadi buah bibir belakangan ini usai mendampingi sang pacar saat merayakan kemenangan Real Madrid di Liga Champions.

Dilihat dalam akun instagramnya, Georgina nampak senang berolahraga. Bisa jadi, tubuh rampingnya didapat dari olahraga yang sering dilakoni, salah satunya adalah yoga.

Apa sih yoga itu? Nah buat yang belum tahu, yoga adalah olahraga anaerobik yang berfokus pada kelenteruan, kekuatan otot, dan pernapasan. Beberapa orang juga melakukan yoga untuk mendapatkan ketenangan jiwa dan meningkatkan kualitas mental.

Baca juga: Ingin Seksi Seperti Pacar Cristiano Ronaldo? Yuk, Intip Olahraganya

Menurut praktisi kesehatan olahraga, dr Michael Triangto, SpKO, olahraga yoga sendiri tidak dapat dengan mudah menurunkan berat badan karena tidak memerlukan banyak pergerakan tubuh.

"Yoga mempunyai kekurangan dari sisi aerobik yaitu untuk pembakaran lemak," katanya kepada detikHealth.

Untuk membentuk tubuh yang ramping seperti Georgina, menurut dr Michael yoga saja tidaklah cukup. Yoga harus dibarengi dengan olahraga lain yang membutuhkan gerakan tubuh yang cukup banyak, seperti jogging, jalan cepat, bersepeda, ataupun berenang. Dengan begitu dapat membakar lemak-lemak di dalam tubuh.

Saat ini juga banyak ditemui variasi yoga, seperti acro yoga, floating yoga, hot yoga ataupun macam-macam yoga yang lainnya. Menurut dr Michael dengan adanya variasi-variasi tersebut gerakan aerobik dapat ditingkatkan walau hanya sedikit saja.

"Bisa saja menurunkan berat badan kalau dilakukan terus-menerus," tutur dr Michael.

Yoga seperti yang dilakukan Georgina Rodriguez bisa melatih kelenturanYoga seperti yang dilakukan Georgina Rodriguez bisa melatih kelenturan (Foto: ilustrasi/thinkstock)


Sejatinya konsep olahraga itu ialah harus teratur, berkesinambungan, dan ditingkatkan tingkat kesulitannya. Maka jika melakukan yoga hanya sekali atau dua kali tidak akan mungkin untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidam-idamkan.

Baca juga: Berbagi Penampakan Pacar Cristiano Ronaldo Saat Olahraga

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit