Hari Anak Nasional

Selain Suami Ririn Ekawati, Ini Daftar Tokoh yang Meninggal Karena Leukemia

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Selasa, 13/06/2017 16:11 WIB
Index Artikel Ini   Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 7 Next »
Selain Suami Ririn Ekawati, Ini Daftar Tokoh yang Meninggal Karena Leukemia 1 Colonel Harland David Sanders, tokoh dibalik waralaba bisnis ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC) meninggal karena pneumonia akibat leukemia akut yang dideritanya. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Meninggalnya suami Ririn Ekawati, Ferry Wijaya, pada Minggu (11/6) setelah 4 tahun berjuang melawan leukemia meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat. Leukemia yang lazim disebut sebagai kanker darah oleh orang awam memang tergolong salah satu jenis kanker yang paling mematikan.

Selain mematikan, leukemia juga merupakan salah satu jenis kanker yang tergolong langka. Berdasarkan data dari World Cancer Research Fund International, setiap tahunnya ada kurang lebih 352 kasus baru leukemia di seluruh dunia.

Leukemia (yang sering salah ditulis sebagai leukimia) terdiri dari beberapa jenis. Acute lymphoblastic leukemia (ALL), acute myeloid leukemia (AML), chronic lymphocytic leukemia (CLL) chronic myeloid leukemia (CML), hairy cell leukemia, dan T-cell prolymphocytic leukemia merupakan beberapa jenis leukemia yang tergolong paling sering ditemukan.

Meski begitu, tidak sedikit tokoh maupun selebriti yang meninggal karena mengidap penyakit ini. Sebagian meninggal saat masih anak-anak, sisanya meninggal saat sudah dewasa dan menuju lansia.

Nah, dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, berikut daftar tokoh dan selebritis yang meninggal karena leukemia:
Next :
1. Adam West


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit