detikhealth

Beauty Blogger Ini Cabuti Bulu Hidungnya, Aman atau Tidak?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Kamis, 15/06/2017 14:45 WIB
Beauty Blogger Ini Cabuti Bulu Hidungnya, Aman atau Tidak?Foto: dok. Instagram
Jakarta, Minggu lalu, seorang blogger kecantikan Sepi Balini mengunggah video dirinya sedang menghilangkan bulu hidungnya. Sontak, video yang telah ditonton lebih dari 7 juta kali ini membuat geger beberapa orang yang menontonnya.

"Kamu bisa mati karena infeksi," tulis akun @folk3n30 di kolom komentar video tersebut. Tapi, ada juga beberapa orang yang menyukai apa yang Balini lakukan dan bahkan juga ingin melakukan hal yang sama. "Lakukan ini kepadaku saat kita bekerja nanti, aku serius," kata pengguna Instagram lainnya, @alexishueycain.

Meskipun mengundang kontra dari sejumlah netizen, Balini mengaku dia memahami tentang pentingnya bulu hidung. Namun menurut Balini, bulu hidungnya terlalu panjang dan bisa mengganggu penampilan. "Aku tahu fungsi bulu hidung, karenanya aku hanya mencabut yang ada di bagian depan," tulisnya dengan huruf kapital pada caption di video tersebut.

Baca Juga: Bolehkah Rambut Hidung Dicabuti?

Mencabut bulu hidung sebenarnya sudah cukup populer sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan tak jarang saat ke salon ditawarkan layanan tersebut. Namun perlu diketahui bahwa mencabut bulu hidung bisa mendatangkan masalah. Faktanya, bulu hidung memiliki fungsi untuk menyaring debu agar tidak masuk saluran napas. Dengan mencabutnya, bisa muncul risiko infeksi maupun radang di rongga hidung.

Meski bulu hidung terasa panjang dan bisa mengganggu penampilan, waxing di are tersebut tidak dianjurkan. Anda lebih dianjurkan untuk memotong sedikit saja bulu hidung dengan gunting khusus.

Baca Juga: Video Cabut Bulu Hidung Ini Jadi Viral

(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit