detikhealth

Konsultasi Gizi
Leona Victoria Djajadi

Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) yang bersekolah di program nutrisi University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets.

Kepala Terasa Pusing, Mungkinkah karena Minum Kopi?

Suherni Sulaeman - detikHealth
Senin, 19/06/2017 13:20 WIB
Kepala Terasa Pusing, Mungkinkah karena Minum Kopi?Ilustrasi wanita sakit kepala/Foto: thinkstock
Jakarta, Saya suka sekali mengonsumsi kopi instan Mbak, baik yang diseduh maupun yang langsung minum. Tapi akhir-akhir ini sering sekali mengalami pusing di mana kepala terasa berputar-putar. Saya biasanya mengonsumsi kopi pada pagi dan malam Mbak. Apakah ada yang salah? Terimakasih.

Dina (Perempuan, 22 tahun)

Jawaban

Hai Dina,

Pusingnya apakah menyertai minum kopi, atau sudah ada jeda lebih dari 2 jam? Karena kalau sudah lebih dari 2 jam, sepertinya tidak berhubungan dengan minum kopi.

Pusing berputar bisa disebabkan oleh jatuhnya gula darah dari ambang normal (hipoglikemia) atau masalah pada rongga telinga, di mana di dalam telinga ada penyeimbang posisi tubuh. Jadi sebaiknya lain kali diperhatikan, dicatat saat ada kejadian pusing, berapa lama dari sesudah minum kopi, jadwal makan sebelumnya.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga http://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria.(hrn/ajg)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit