detikhealth

Artikel 18+

Tips Dokter Jika Ingin Berhubungan Intim Kala Mudik

Widiya Wiyanti, Firdaus Anwar - detikHealth
Senin, 19/06/2017 19:34 WIB
Tips Dokter Jika Ingin Berhubungan Intim Kala MudikSaat mudik kadang terlalu letih untuk bercinta (Foto: Thinkstock)
Jakarta, Gairah bercinta adalah hal yang penting bagi pasangan suami istri. Meskipun mudik, bukan berarti jadi penghalang untuk melakukan hubungan intim. Konsultan seks detikHealth dr Andri Wananandra MS mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar pasangan bisa nyaman berhubungan intim saat mudik.

1. Dalam keadaan bugar dan atas kehendak bersama

dr Andri menekankan bahwa untuk melakukan hubungan intim harus memiliki kesehatan fisik yang prima. "Kebugaran seksual itu ditentukan dengan bugarnya fisik," ujarnya ketika dihubungi oleh detikHealth, Senin (19/6/2017).

Selama perjalanan mudik, pasti tubuh akan mengalami kelelahan yang mengakibatkan kebugaran berkurang. Saat merasa lelah gairah seks pun menurun dan untuk menyiasatinya dr Andri menyarankan untuk istirahat dan tidur terlebih dahulu minimal 5-8 jam.

Tetapi perlu diingat, untuk melakukan hubungan intim tetap harus atas kehendak bersama. "Jangan istrinya mau tapi suaminya lagi capek, suaminya mau tapi istrinya nggak," tambah dr Andri.

Saat berhubungan intim, keduanya harus mencapai orgasme agar hormon endorfin keluar dan membuat keduanya merasa puas dan bahagia.

Baca juga: 5 Posisi Bercinta untuk Wujudkan Fantasi 'Liar' Pasangan

2. Suasana harus nyaman

Saat mudik suasana pasti akan terasa berbeda karena menetap sementara di rumah orang tua atau saudara. Hal ini sering menjadi masalah bagi pasangan suami istri untuk melakukan hubungan intim.

"Ada yang kamarnya bareng anak-anaknya, kan nggak mungkin," tutur dr Andri kepada detikHealth.

dr Andri menganjurkan untuk tidak melakukan hubungan intim jika suasana tidak memungkinkan. "Kalau suasana nggak nyaman bisa pergi ke hotel," sarannya.

3. Tidak mengganggu kegiatan rutin

Saat hari raya kegiatan yang sudah pasti dilakukan adalah silahturahmi. Nah kegiatan ini jangan sampai terganggu karena keinginan untuk berhubungan intim. "Kalau sudah selesai silahturahmi baru bisa," pungkasnya.

Baca juga: Saran Dokter Agar Tak Cepat Ejakulasi Saat Berhubungan Badan

(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close