detikhealth

Masih Jadi Tren, Berani Coba Terapi Pijat Pakai Pisau?

Firdaus Anwar - detikHealth
Sabtu, 24/06/2017 11:05 WIB
Masih Jadi Tren, Berani Coba Terapi Pijat Pakai Pisau?Berani coba terapi pisau ini? Foto: BBC
Jakarta, Di Taiwan ada metode terapi pijat relaksasi yang bisa dibilang cukup unik. Mengapa demikian karena para terapisnya menggunakan alat bantu pijat tidak biasa yaitu dua bilah pisau besar untuk dipukul-pukulkan ke tubuh pelanggan.

Sekilas mungkin kelihatan mengerikan namun praktik pijat pisau ini sebetulnya sudah ada lebih dari 2.000 tahun lalu bermula dari China. Belakangan pijau pisau kembali menjadi tren dan kini diperkirakan ada ratusan terapis yang berpraktik di Taiwan.

Baca juga: 'Orgasm Guru', Terapi Unik Pijat Kelamin Wanita

Kepala Pelatihan Asosiasi World Dao Liao Wu Wei-Chuan kepada BBC mengatakan praktik pijat pisau kembali populer karena meningkatnya stres di masyarakat modern. Orang-orang semakin banyak mencari cara untuk bisa melawan stresnya termasuk mencoba pijat pisau.

"Terapi pisau ini berbeda dengan terapi pijat lain yang jangkauannya dangkal. Terapi pisau lebih bisa mempenetrasi masuk ke dalam tubuh karena kami menggunakan pisau dari besi sebagai penghantar energi," kata Wu seperti dikutip dari BBC, Sabtu (24/6/2017).

Dengan dua bilah pisau besar, pelanggan dipukul-pukul oleh terapis seperti sedang mencacah daging.Dengan memakai dua bilah pisau besar, pelanggan dipukul-pukul oleh terapis seperti sedang mencacah daging. Foto: BBC


Menurut Wu pijat pisau dapat membantu sesorang meringankan nyeri ototnya sehingga bisa tidur lebih nyaman. Selain itu peredaran darah juga diklaim dapat jadi lebih lancar menormalkan metabolisme tubuh.

Pijat pisau disebut relatif aman untuk pelanggan karena tenaga terapisnya sudah terlatih. Pisau yang digunakan juga berbeda dari pisau dapur biasanya karena untuk terapi ini mata pisaunya tumpul.

"Dulu terapi ini dilakukan oleh para biksu di kuil, sekarang dilakukan oleh para terapis namun dengan pelatihan ketat. Mereka harus makan vegetarian, meditasi setiap hari, dan melatih teknik pisaunya," kata Wu.

"Mengapa vegetarian karena kami ingin menghilangkan racun dalam tubuh kami. Sehingga kami bisa menggunakan energi terbaik yang kami punya untuk membantu pelanggan mendapatkan hasil terbaik dari terapi," pungkasnya.

Bagaimana, Anda tertarik mencoba?

Baca juga: Potret Terapi Pijat Oleh Empat Ular Piton Raksasa(fds/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit