detikhealth

Salut, Pasangan Ini Puluhan Tahun Adopsi 88 Anak Berkebutuhan Khusus

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Jumat, 30/06/2017 18:54 WIB
Salut, Pasangan Ini Puluhan Tahun Adopsi 88 Anak Berkebutuhan KhususSebagian putra-putri asuh Camille dan Mike Geraldi berfoto bersama. (Foto: Facebook/Possible Dream Foundation)
Jakarta,
Salut, Pasangan Ini Puluhan Tahun Adopsi 88 Anak Berkebutuhan KhususMike dan Camille bersama putra-putri asuh mereka. Ada 30 lebih anak berkebutuhan khusus yang masih hidup dan tumbuh dewasa. (Foto: Facebook/Possible Dream Foundation)
Merawat anak berkebutuhan khusus bukanlah pekerjaan mudah. Namun pasangan asal Florida ini mendedikasikan hidup mereka untuk mengadopsi dan merawat 88 anak berkebutuhan khusus.

Hal inilah yang dilakukan Camille dan Mike Geraldi selama 40 tahun terakhir, di samping membesarkan dua anak biologis mereka.

"Anak-anak yang kami adopsi diprediksi akan meninggal di usia muda. Tetapi nyatanya banyak dari mereka yang bisa tumbuh sampai dewasa," tutur Camille seperti dilaporkan CNN.

Anak-anak berkebutuhan khusus yang diadopsinya terlahir dengan berbagai kondisi, di antaranya autisme, spina bifida, down syndrome, beragam kelainan genetik dan sebagian lainnya mengalami kecacatan ekstrem pada tubuhnya.

"Anak kami ada yang lahir hanya dengan batang otak saja, tetapi kami merawatnya dan ia bisa tumbuh hingga berumur 25 tahun," lanjutnya.

Jiwa sosial Camille menurun dari sang ayah yang juga seorang filantropis. Ayah Camille aktif menggalang dana untuk anak-anak difabel.

Tak heran ketika sudah bekerja sebagai seorang perawat di sebuah rumah sakit di Florida, Camille sudah mengadopsi tiga anak berkebutuhan khusus. Saat itu ia belum menikah dengan Mike.

Di rumah sakit yang sama, Camille akhirnya bertemu dengan Mike, seorang dokter anak. "Waktu dia melamar saya, saya bilang saya ingin membangun rumah untuk anak-anak difabel dan dia menjawab 'Saya ingin mengikuti mimpi-mimpimu'," kisahnya.
Kemesraan Camille dan Mike semasa hidup. (Foto: Facebook/Possible Dream Foundation)Kemesraan Camille dan Mike semasa hidup. (Foto: Facebook/Possible Dream Foundation) Foto: Facebook/Possible Dream Foundation

Baca juga: Kisah Bayi Malnutrisi yang Kini Lucu dan Menggemaskan Setelah Diadopsi

Sudah banyak hal yang dilalui Camille dan Mike dalam mengasuh anak-anak mereka. Tak hanya mengasuh anak-anak berkebutuhan khusus yang memang tidak gampang, berbagai cobaan juga menerpa keluarga ini.

Di tahun 1992, rumah mereka diterjang Badai Andrew hingga rata dengan tanah. Namun lagi-lagi malang, rumah mereka yang baru di Carolina Utara juga tersambar petir di tahun 2011 dan terbakar habis. Hingga akhirnya kini mereka bisa menempati sebuah rumah di Ellijay, Georgia.

Namun yang terberat terjadi tiga tahun setelah keluarga besar ini menempati rumah baru mereka. Mike jatuh sakit saat sedang berlibur bersama istri dan anak-anaknya ke Orlando. Belakangan Mike diketahui mengidap kanker langka yang disebut mesothelioma dan meninggal setahun lalu.

"Saat Mike meninggal, saya harus menahan air mata karena kalau tidak anak-anak saya akan 'runtuh'," lanjutnya.

Sepanjang perjalanan rumah tangga mereka, 32 anak telah meninggal dunia. Akan tetapi sisanya tumbuh dengan baik. Camille bahkan mengaku tak ada satupun dari anak-anaknya yang membutuhkan perawatan rumah sakit karena mereka telah diberi perawatan yang baik di rumahnya.

Tak hanya itu, Camille dan Mike juga mendidik dan memperlakukan anak-anaknya seperti anak normal. Dengan begitu mereka dapat hidup mandiri. "Beberapa dari anak kami juga telah menjadi pelatih anjing bersertifikat," imbuh Camille.
Salut, Pasangan Ini Puluhan Tahun Adopsi 88 Anak Berkebutuhan KhususSalah satu anak asuh Camille dan Mike yang menjadi pelatih anjing bersertifikat (Foto: Facebook/Possible Dream Foundation)

Lantas apa yang membuat Camille terus termotivasi untuk merawat anak-anak spesial ini? "Saya hanya mengerjakan apa yang menjadi misi Tuhan. Dia yang merencanakan dan saya tinggal melaksanakannya saja. Dialah yang memotivasi saya," tuturnya kepada Good News Network.

Baca juga: Kisah Laura, Adopsi 4 Anak Sahabatnya yang Meninggal karena Kanker Otak(lll/lll)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit