detikhealth

Artikel 18+

Manfaat Yoga Bagi Pria: Bikin Ereksi Lebih Tahan Lama

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Senin, 03/07/2017 19:07 WIB
Manfaat Yoga Bagi Pria: Bikin Ereksi Lebih Tahan LamaFoto: thinkstock
Jakarta, Yoga merupakan olahraga dengan segudang manfaat. Khusus pria, yoga diklaim mampu meningkatkan performa bercinta dengan membuat ereksi lebih tahan lama.

Pakar seks sekaligus penulis buku Sexual Fitness, Hank Wuh, mengatakan hubungan yoga dengan performa bercinta sangat erat. Hal ini dikarenakan yoga dapat memperbaiki kesehatan pembuluh darah, faktor paling penting bagi daya tahan dan tingkat ereksi pria.

Wuh mengatakan ereksi terjadi ketika pria terangsang, sehingga aliran darah menuju penis bertambah banyak, yang membuat penis mengeras dan membesar. Jika kesehatan pembuluh darah menuju penis terganggu, tentu saja kekerasan dan daya tahan ereksi pria tidak maksimal.

Baca juga: 5 Cara Alami Memperbesar Penis

"Memang belum ada studi ilmiah yang menyebut yoga dapat meningkatkan kemampuan ereksi, ataupun menyembuhkan disfungsi ereksi yang dialami pria. Namun yang sudah pasti adalah yoga memiliki manfaat bagi kesehatan pembuluh darah, yang tentu saja dapat meningkatkan performa bercinta seseorang," tutur Wuh, dikutip dari Yoga Journal.

Selain memeperbaiki kesehatan pembuluh darah, Wuh mengatakan yoga juga membuat seseorang lebih tenang dan menurunkan kadar kortisol atau hormon stres. Dengan berkurangnya kortisol, pria akan lebih mudah mengalami ereksi dan menjaga ereksi lebih lama karena tubuh dalam keadaan rileks.

Baca juga: Bagi Laki-laki, Kesehatan Jantung Menentukan Kemampuan Ereksi

Lalu, apa posisi yoga yang baik dilakukan untuk meningkatkan performa bercinta? Pelatih yoga asal San Francisco, Amerika Serikat, Jason Crandell, mengatakan uttanasana (standing forward bend), baddha konasana (bound angle pose) dan janu sirsasana (head-to-knee pose) merupakan pilihan gerakan yang baik untuk meningkatkan kesehatan pembuluh darah menuju penis.

Selain melakukan posisi-posisi tersebut, Crandell juga menyarankan pasutri mengikuti kelas yoga pasangan. Kelas yoga pasangan tidak hanya membuat tubuh fit dan meningkatkan performa bercinta, namun juga memperkuat keintiman pasutri.

"Performa bercinta tidak hanya masalah kebugaran fisik, namun juga kedekatan emosional dan keintiman yang dimiliki pasutri," ungkap Crandell.

Baca juga: Ingin Bisa Rutin Bercinta Kapanpun Mau? Olahraga Dong

(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit