detikhealth

Sweet! Pria Ini Lamar Kekasih dan Saudarinya yang Down Syndrome

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Rabu, 05/07/2017 10:53 WIB
Sweet! Pria Ini Lamar Kekasih dan Saudarinya yang Down SyndromePria ini melamar kekasih dan adiknya yang down syndrome. Foto: www.theknot.com/Ashley Schaus and Will Seaton
Jakarta, Will Seaton menjalin hubungan dengan kekasihnya, Ashley Schaus sejak enam tahun lalu. Namun untuk mendapatkan Ashley, bukan perkara mudah bagi Will.

Ini karena Will tak hanya harus menerima Ashley apa adanya, tetapi juga adik Ashley yang bernama Hannah. Menariknya, Hannah adalah seorang penyandang down syndrome serta diabetes.

Ashley menuturkan, ia ingat betul ketika mereka mulai berpacaran di tahun 2010 silam. "Saat itu saya bilang saya dan Hannah itu satu paket. Dia bagian dari hidup saya, dan kalau kamu ingin bersamaku, maka dia juga akan bersama kita," katanya.

Enam tahun berlalu, Will akhirnya memberanikan diri melamar Ashley pada Maret lalu. Pertama-tama ia mendekati Hannah dan bertekuk lutut di depannya. Will bahkan menyiapkan cincin khusus untuk Hannah, yang sebetulnya adalah cincin milik nenek Ashley.

"Lalu ia menatapku dan aku pun bertanya 'apakah aku berikutnya?'. Ia bertekuk lutut lagi dan memintaku menjadi istrinya," kisah Ashley seperti dilaporkan Today.com.

Pria ini melamar kekasihnya yang down syndromePria ini melamar kekasih dan adiknya yang down syndrome Foto: www.theknot.com/Ashley Schaus and Will Seaton


Baca juga: Menikah, Gadis dengan Down Syndrome Ini Dihadiahi Ayahnya 'Surat Cinta'

Ketika ditanya, Will mengaku sejak awal sudah berniat untuk melamar Ashley berikut Hannah. Lagipula ia tahu jika gadis berusia 23 tahun itu tak bisa dipisahkan dari sang adik.

"Hannah adalah bagian besar dalam hubungan kami dan saya sudah menganggapnya sebagai adik sedari awal," timpal Will.

Mendengar hal ini, Ashley sangat terharu karena Will bersedia menjaganya juga Hannah. "Sejak Hannah lahir, orang tua saya berpesan agar memberikan perlaku istimewa serta perlindungan kepada Hannah melebihi yang biasa diberikan kakak kepada adiknya," lanjut gadis yang berprofesi sebagai ahli geologi tersebut.

Sejak Will dan Ashley berpacaran, 80 persen kegiatan mereka selalu mengikutsertakan Hannah. Ketiganya paling sering nonton bersama atau makan di restoran cepat saji kesukaan mereka, GattiTown di mana Hannah suka makan pizza bertopping keju dan bermain video games.

Pria ini memperlakukan kekasihnya yang down syndrome dengan penuh perhatianPria ini memperlakukan kekasih dan adiknya yang down syndrome dengan penuh perhatian Foto: Facebook/Ashley Schaus


"Ia sangat perhatian dan juga ceria. Ia pun selalu membuat orang-orang di sekitarnya tersenyum," komentar Will tentang calon adik iparnya.

Pun Hannah, ia ternyata merupakan salah satu penggemar berat Will. "Saya sangat gembira untuknya (Ashley, red). Saya dan Will juga suka memancing bersama dan selera humor kami sama. Dia luar biasa," puji Hannah untuk Will.

Rencananya, Will dan Ashley akan mengikat janji pada bulan Oktober di Rockport, Indiana.

Baca juga: Jangan Dijauhi, Anak dengan Down Syndrome Bukan Kutukan

(lll/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit