detikhealth

Berjaya di Wimbledon, Petenis Ini Dulunya Direpotkan Payudara Besar

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Jumat, 07/07/2017 13:14 WIB
Berjaya di Wimbledon, Petenis Ini Dulunya Direpotkan Payudara BesarUmur 17 tahun, Simona Halep mengecilkan payudaranya (Foto: Getty images)
Jakarta, Simona Halep, seorang petenis asal Rumania berjaya dengan maju ke babak ketiga Wimbledon 2017 usai menumbangkan Beatriz Haddad Maia dari Brasil. Siapa sangka, petenis 22 tahun ini dulunya pernah direpotkan oleh payudara berukuran besar.

Ketika itu, Halep masih remaja. Di awal-awal kariernya sebagai petenis, ia merasa kesulitan untuk bergerak dengan lincah. Payudaranya yang berukuran 34DD, dianggapnya merepotkan. Ia juga sering mengeluhkan nyeri punggung karenanya.

"Beratnya sih yang masalah. Kemampuanku untuk bereaksi dengan cepat, payudaraku membuatku tidak nyaman saat bermain," kata Halep ketika memutuskan untuk operasi.

Baca juga: Keberatan Payudara Besar, Petenis Perkecil Buah Dadanya

Tak ingin kariernya terhambat, Halep membuat keputusan besar. Sekitar tahun 2008, di usia 17 tahun ia memutuskan untuk memperkecil payudaranya menjadi ukuran 34C.

Keputusan Halep berbuah manis. Sejak saat itu, performanya terus berkembang. Peringkatnya menanjak dari yang semula di uritan 264 dunia, kini menempati urutan ke-4 dan menjadi unggulan kedua di Wimbledon 2017.

Semula Halep punya payudara berukuran 34DD, lalu diperkecil menjadi 34CSemula Halep punya payudara berukuran 34DD, lalu diperkecil menjadi 34C (Foto: Getty images)


Baca juga: Aksi Si Manis Simona Halep Hempaskan Haddad Maia

Pelatih Halep, Wim Fissette asal Belgia mengakui anak didiknya sebagai atlet yang cerdas. Ia pun tak sungkan mengomentari operasi yang dijalani Halep untuk mengecilkan payudaranya kala itu.

"Dia mangambil keputusan tersebut dan ini keputusan yang bagus," katanya, dikutip dari News.com.au.

Baca juga: Perkecil Payudara, Petenis Jadi Lebih Lincah

(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit