detikhealth

Wonder Woman di Dunia Nyata, Wanita Ini Sanggup Plank Selama 4 Menit

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Senin, 10/07/2017 13:25 WIB
Wonder Woman di Dunia Nyata, Wanita Ini Sanggup Plank Selama 4 MenitFoto: Instagram @katiewilllly
Jakarta, Plank merupakan salah satu jenis latihan fisik yang cukup menantang. Melakukannya satu menit dianggap sudah cukup sulit, namun wanita ini justru bisa melakukannya selama 4 menit.

Ya, wanita itu adalah Katie Williams (23). Punya tubuh penuh otot dan sering olahraga, Williams sanggup melakukan latihan plank selama 4 menit. Ia juga sanggup menahan beban tubuhnya sambil pull-up selama 5 menit.

Williams adalah mantan pelari profesional. Setelah tak lagi fokus di bidang berlari, ia mencoba untuk lebih banyak melakukan latihan fisik. Ia bahkan pernah mencoba mengikuti reality show Ninja Warrior versi Australia.

Baca juga: Begini Cara Unik Tom Holland Bentuk Otot dan Tubuh Demi Jadi Spiderman

Dalam audisi pertamanya, Williams lolos setelah berhasil melakukan ujian fisik selama lima menit. Selama waktu tersebut, Williams melakukan plank, pull-up, skipping dan berbagai latihan fisik lainnya.

"Ini adalah proses audisi yang sulit, tapi saya merasa inilah kesempatan saya untuk fokus di bidang atletik. Saya merasa tertantang," ujar Williams, seperti dikutip dari News.com.au.

Williams rutin berlatih di gym tiga kali seminggu, ia juga rutin melakukan latihan panjat dinding. Ini supaya otot lengannya terlatih dan cukup kuat untuk menopang berat tubuhnya sepanjang audisi Ninja Warrior selanjutnya.

"Latihan ini benar-benar berat. Saya harus rutin latihan panjat dinding. Untuk melatih kecepatan, saya juga latihan sprint, naik turun tangga, melompat. Saya juga perlu melatih keseimbangan dan koordinasi, jadi kadang saya pergi ke taman dan berjalan melewati balok-balok keseimbangan," imbuhnya.

Untuk diet, Williams juga cukup ketat mengatur asupan nutrisinya setiap hari. Sebagai menu sarapan, Williams biasanya memilih oat dengan pisang dan buah beri, atau telur dadar dengan sayuran.

Menu makan siang Williams biasanya menu protein dan sayuran, seperti ikan salmon dan beberapa jenis sayuran hijau. Sementara untuk makan malam, Williams lebih memilih daging ayam dan ubi jalar.

Baca juga: Remaja Diet Ketat Demi Tubuh Seperti Barbie? Hati-hati Malnutrisi Ya (ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit