detikhealth

Jalani Terapi Hormon, Pria Transgender Ini Lahirkan Bayi Perempuan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Senin, 10/07/2017 15:34 WIB
Jalani Terapi Hormon, Pria Transgender Ini Lahirkan Bayi PerempuanHayden Cross, seorang transgender yang lahirkan bayi perempuan. Foto: facebook/Hayden Robert Cross
London, Pria pertama di Inggris yang berusia 21 tahun telah melahirkan bayi perempuan yang mungil. Bagaimana bisa seorang pria melahirkan?

Diketahui sebelumnya bahwa Hayden Cross adalah seorang wanita. Ia memutuskan untuk melakukan transgender menjadi seorang pria. Pada awal tahun ini, ia menjadi berita utama seluruh dunia karena mengumumkan bahwa dirinya tengah hamil oleh donor sperma yang tidak disebutkan namanya setelah NHS (National Health Service) menolak untuk membekukan telurnya.

"Pada bulan September saya hamil dengan donor sperma, saya menemukan pendonor di internet. Saya mencarinya di Facebook, di sebuah grup dan menemukannya. Tapi sekarang sudah ditutup, jadi saya tidak perlu membayar," kata Cross yang dulunya bernama Paige dikutip dari The Sun, Senin (10/7/2017).

Baca juga: Ekspresifnya Pria Ini Saat Pertama Kali Lihat Pasangannya Melahirkan

Bayi perempuan itu lahir pada tanggal 16 Juni 2017 di Gloucestershine Royal Hospital, Inggris dan diberi nama Trinity Leigh. Ia mengatakan bahwa bayinya adalah malaikatnya.

Cross telah hidup secara hukum sebagai seorang pria selama lebih dari tiga tahun dan telah menjalani pengobatan hormon untuk mengubahnya dari seorang wanita menjadi pria.

Secara eksklusif, ia menceritakan pengalamannya sebagai seorang ayah, Cross mengaku bahwa selama ini ia mendapat banyak cibiran. Cross harus terpaksa menutup akun media sosialnya karena banyak komentar yang kejam dan bersifat mengancam.

Baca juga: Kangen Lapangan, Serena Williams Tetap Main Tenis Saat Hamil

"Yang bisa saya lakukan hanya mengabaikannya semuanya dan fokus menjaga Trinity," ungkapnya.

"Saya tidak akan mendaftarkannya sebagai netral gender karena memang dia adalah anak perempuan. Karena saya adalah seorang transgender, bukan berarti dia akan seperti itu," pungkasnya.

Setelah kelahirannya, Cross berencana untuk kembali menyelesaikan proses transgendernya sesegera mungkin agar bisa merasakan menjadi seorang ayah yang sempurna.

Baca juga: Mitos-mitos Kehamilan yang Ternyata Menyimpan Kebenaran

(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit