detikhealth

Kata Pakar, Ini Daftar Asupan yang Bisa Dimakan Sepuasnya 'Tanpa Dosa'

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Senin, 10/07/2017 16:21 WIB
Kata Pakar, Ini Daftar Asupan yang Bisa Dimakan Sepuasnya Tanpa DosaFoto: thinkstock
Jakarta, Saat sedang dalam program penurunan berat badan, Anda biasanya akan membatasi asupan makanan tertentu. Namun kata pakar, sebenarnya ada lho asupan-asupan yang bisa Anda makan dalam porsi banyak tanpa membuat gemuk.

Menurut nutrisionis Lisa Young, beberapa asupan yang dipilih sebaiknya rendah kalori dan mengandung serat, serta bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Akan jauh lebih baik jika asupan tersebut juga kaya akan kandungan vitamin, antioksidan dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan dalam diet seimbang. Di antaranya yakni seledri, blueberry, grapefruit, mentimun, brokoli, stroberi, kembang kol, jeruk dan kangkung.

Baca juga: Konsumsi Nasi Merah, Cara Mudah dan Cepat Turunkan Bobot

Selain itu, juru bicara dari Dietitian's Association of Australia, Simone Austin, menambahkan daftar tersebut dengan asupan lain seperti selada dan bayam.

"Sayuran lain seperti sayuran berdaun hijau, kacang hijau dan kubis juga bisa ditambahkan," imbuh Austin.

Mengonsumsi banyak asupan yang kaya akan air dan serat disebutkan oleh Austin dapat membuat Anda kenyang lebih lama. "Ada baiknya Anda juga mengunyahnya dengan baik, sehingga manfaatnya menjadi lebih banyak," imbuhnya.

Baca juga: Olahraga Rutin Jadi Tak Ada Gunanya Jika Duduk Terlalu Lama

(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit