detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Penyebab Kencing Berdarah Saat Foreplay

Senin, 10/07/2017 18:25 WIB
Penyebab Kencing Berdarah Saat ForeplayIlustrasi pasangan melakukan foreplay/Foto: thinkstock
Selamat malam Dokter Andri, Dok saya mau tanya, saya pasangan yang baru menikah dan belum pernah melakukan hubungan intim. Tadi malam saya dan istri saya melakukan foreplay, foreplay yang dilakukan tidak sampai membuka busana dan tidak menyentuh miss V secara langsung.

Posisi yang dilakukan yaitu di mana istri saya berada di bawah dan saya di atasnya yang keduanya masih memakai celana berbahan jeans. Setelah selesai foreplay istri saya kencing dan kencingnya berdarah.

Pertanyaannya, kenapa istri saya bisa kencing berdarah padahal Mr P tidak bersentuhan langsung dengan miss V karena masih memakai celana berbahan jeans? Apa yang harus dilakukan selama istri saya masih kencing darah? Terimakasih Dok.

V (Laki-laki, 24 tahun)

Jawaban

Kencing berdarah yang dialami oleh istri Anda saat foreplay; juga belum terjadi penetrasi penis ke dalam vaginanya: kemungkinan karena akan menstruasi atau gangguan keseimbangan hormon wanita. Dianjurkan agar periksa: papsmear saat tidak haid di klinik kebidanan dan urine rutin di laboratorium klinik. Kedua pemeriksaan ini untuk memastikan penyebab dan solusinya.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit