detikhealth

Penting Dicatat Agar Tak Perlu Beli Pengeras Mr P ke Nikita Mirzani

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Rabu, 12/07/2017 09:46 WIB
Penting Dicatat Agar Tak Perlu Beli Pengeras Mr P ke Nikita MirzaniDisfungsi ereksi menyerang 50 persen pria di atas usia 40 tahun (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)
Jakarta, Boleh-boleh saja orang tertawa ketika artis kontroversial Nikita Mirzani jualan gel pengeras alat vital di instagram. Namun faktanya, 1 dari 4 orang di bawah usia 40 tahun membutuhkan produk-produk semacam ini.

Disfungsi ereksi (DE) merupakan mimpi buruk bagi kaum lelaki, dan belakangan menyerang sejak usia yang semakin muda. Mayo clinic mendefinisikan DE sebagai ketidakmampuan untuk mempertahankan ereksi saat berhubungan seks.

Tidak ada patokan baku seberapa keras dan seberapa lama idealnya Mr P bisa ereksi. Yang pasti, setiap pasangan berharap fungsi ereksi bisa terjaga hingga masing-masing terpuaskan. Gagal mempertahankan ereksi, bisa berdampak pada kualitas kehidupan seksual dan akan memicu rasa frustrasi.

Baca juga: Duh! Nikita Mirzani Jualan Gel Pengeras Alat Vital di Instagram

Bukan itu saja, disfungsi ereksi di usia muda juga banyak dikaitkan dengan faktor risiko berbagai penyakit berbahaya. Ereksi yang baik membutuhkan aliran darah yang cukup, dan sumbatan atau penyempitan pembuluh bisa membuat ereksi tidak maksimal.

Ketika terjadi sumbatan maupun penyempitan pembuluh darah di sekitar Mr P, maka bukan tidak mungkin pembuluh darah di area lain mengalami hal yang sama. Jika tersumbat atau menyempit di sekitar otak, bisa meningkatkan risiko stroke, dan jika terjadi di sekitar jantung maka bisa terjadi serangan jantung.

Baca juga: Bodong Bukan Ya.. Nikita Mirzani Jual Gel Pengeras Kelamin, Kok Capnya Jamu?

Penting Dicatat Agar Tak Perlu Beli Pengeras Mr P ke Nikita MirzaniFoto: Thinkstock


Mengapa bisa terjadi penyumbatan atau penyempitan? Banyak faktor yang terlibat. Namun beberapa hal seperti pola makan serta gaya hidup, cukup besar pengaruhnya. Banyak mengonsumsi makanan manis dan berlemak, bisa memicu penumpukan plak di pembuluh darah.

Kurang olahraga juga berperan dalam pembentukan plak di pembuluh darah. Makin banyak cadangan energi yang ditimbun sebagai lemak, makin besar pula risiko terjadi pengerasan dinding pembuluh darah.

Tak kalah penting, kebiasaan merokok juga termasuk salah satu faktor risiko disfungsi ereksi. Jadi kalau tidak ingin jadi pasien Nikita Mirzani dan harus beli gel pengeras alat vital yang dijualnya di instagram, matikan rokok sekarang.

Baca juga: Astaga, Nikita Mirzani Jualan Gel Pengeras Alat Vital

(up/mrs)


 
Foto Terkait

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit