detikhealth

Ragam Jenis Gel Pengeras Mr P Seperti yang Dijual Nikita Mirzani

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Rabu, 12/07/2017 11:15 WIB
Ragam Jenis Gel Pengeras Mr P Seperti yang Dijual Nikita MirzaniBisakah gel pengeras alat vital yang dipromosikan Nikita Mirzani menyembuhkan disfungsi ereksi? Cari tahu jenis-jenis gel pengeras alat vital di sini. (Foto: thinkstock)
Jakarta, Nikita Mirzani membuat heboh media sosial setelah mengunggah fotonya yang sedang mempromosikan gel pengeras alat vital di instagram. Meski kini foto tersebut sudah dihapus, sudah banyak tangkapan layar yang berseliweran di internet.

Dalam foto tersebut, disebutkan bahwa gel pengeras alat vital bisa mengatasi disfungsi ereksi yang dialami para pria. Hal ini cukup menghebohkan karena sekelas Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat saja belum pernah meloloskan obat untuk mengatasi disfungsi ereksi secara oles.

"Obat topikal (obat oles) untuk menangani disfungsi ereksi hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan. FDA belum pernah memberikan izin edar bagi obat oles untuk mengatasi disfungsi ereksi," demikian dikutip dari Healthline.

Baca juga: Penting Dicatat Agar Tak Perlu Beli Pengeras Mr P ke Nikita Mirzani

Nikita Mirzani menggunggah foto gel pengeras alat vital. Meski foto dihapus, tangkapan layar foto tersebut masih beredar di internet.Nikita Mirzani menggunggah foto gel pengeras alat vital. Meski foto dihapus, tangkapan layar foto tersebut masih beredar di internet. Foto: Instagram Nikita Mirzani
Di Amerika Serikat sendiri, obat oles untuk mengatasi disfungsi ereksi memang cukup populer dijual secara online. Salah satunya adalah AndroGel, yang diklaim mampu mengatasi disfungsi ereksi dengan menambahkan kadar testosteron pria.

Penggunaan AndroGel dilakukan dengan mengoleskannya di bagian penis. Meski sudah lulus tahap uji klinis, FDA belum memberikan izin edar karena obat ini hanya bereaksi positif bagi pasien disfungsi ereksi akibat testosteron rendah.

Baca juga: Bodong Bukan Ya.. Nikita Mirzani Jual Gel Pengeras Kelamin, Kok Capnya Jamu?

Obat lainnya yang diklaim memiliki manfaat untuk mengatasi disfungsi ereksi adalah Alprostadil. Obat ini bekerja dengan cara membuat pembuluh darah menuju penis rileks, sehingga bisa lebih banyak darah yang mengalir ke penis, membuatnya lebih keras dan ereksi lebih tahan lama.

Hanya saja, baru versi suntik yang sudah lolos pengujian FDA. Versi obat olesnya sendiri sudah dijual di beberapa negara, namun masih menjalani pengujian di Amerika Serikat. Obat ini populer karena efek sampingnya yang lebih rendah daripada obat kuat lainnya.

Meski begitu, mengubah pola hidup menjadi lebih sehat adalah cara untuk mengatasi disfungsi ereksi paling ampuh. Berhenti merokok, tidak minum alkohol, memiliki berat badan ideal, olahraga teratur, serta makan dengan gizi seimbang merupakan gaya hidup sehat yang mendukung performa seksual Anda.

Baca juga: Astaga, Nikita Mirzani Jualan Gel Pengeras Alat Vital

(mrs/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit