detikhealth

Muncul Selulit Saat Hamil, Wanita Ini Tetap Pede Narsis di Instagram

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Rabu, 12/07/2017 16:20 WIB
Muncul Selulit Saat Hamil, Wanita Ini Tetap Pede Narsis di InstagramFoto: Instagram/emilyskyefit
Jakarta, Di Australia, namanya dikenal luas sebagai public figure yang memiliki tubuh bugar dan fit. Tentu saja dengan rutin berolahraga.

Namun saat ini Emily Skye sedang berbadan dua. Ia justru memanfaatkan popularitasnya dengan mengunggah foto selulit yang muncul di tubuhnya bersamaan dengan kehamilannya di akun Instagramnya, @emilyskyefit.

"Saya hanya ingin mengingatkan bahwa meski saya telah berhasil mempertahankan tubuh langsing saya selama 8 tahun terakhir, tetapi sejak hamil, muncul lemak dan selulit di tubuh saya. Sebagian otot saya juga hilang, tetapi saya sama sekali tidak mempermasalahkannya," tulis Emily dalam caption fotonya.

Wanita berusia 32 tahun itu juga menegaskan bahwa jangan membiasakan diri Anda untuk membandingkan apa yang Anda miliki dengan orang lain.

"Tak ada manusia yang sempurna, dan perjalanan kehamilan kita tak mungkin ada yang sama. Ada wanita yang makin gemuk atau muncul selulit dan stretch marks di tubuhnya, sedangkan yang lainnya tidak. Tetapi untuk membandingkan diri Anda dengan orang lain, itu adalah sikap yang tidak realistis dan tidak sehat," lanjutnya.

Baca juga: Tak Pede Banyak Selulit Pasca Melahirkan? Yuk, Atasi dengan Cara Ini
Muncul Selulit Saat Hamil, Wanita Ini Tetap <I>Pede</I> Narsis di InstagramMuncul selulit di tubuhnya karena kehamilan, wanita ini malah memamerkannya di media sosial. (Foto: Instagram/emilyskyefit)

Alih-alih membandingkan tubuh Anda saat hamil dengan orang lain, ia lebih menekankan pentingnya memprioritaskan kesehatan si jabang bayi.

Pernyataan itu merupakan refleksi dari kondisinya sendiri saat ini. Menurutnya, meski kesehatan dan kebugarannya selama ini menjadi prioritas, namun begitu hamil, prioritas Emily menjadi bergeser.

"Yang terpenting sekarang adalah kesehatan bayi saya, tak ada yang lebih penting dari itu. Saya sudah merasa terberkati dengan bayi saya yang tumbuh dengan baik, dan segala 'efek samping' kehamilan terasa tak signifikan," tulisnya lagi seperti dikutip dari Today, Rabu (12/7/2017).

Postingan Emily pun mendapatkan respons positif dari follower-nya, bahkan telah dibagi lebih dari 56.000 kali.

Baca juga: Saat Perut Kendur Usai Melahirkan, Prosedur Ini Jadi Pilihan Mengatasinya

Dijelaskan dr Euis Mutmainnah, SpKK dari RS Persahabatan, stretch mark muncul karena kulit tak mampu mengikuti penambahan bobot tubuh yang terlalu cepat. Padahal ketika tubuh membesar, kulit juga akan merenggang kuat.

"Ketika badan kita melebar terlalu cepat, kulit enggak bisa ngikutin jadi retaklah," ungkapnya kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

Namun menurutnya, tidak ada bisa dilakukan untuk menghindari stretch mark atau selulit secara total. Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemunculannya, di antaranya menjaga kenaikan berat badan agar tidak terlalu dratis dan menggunakan krim pelembab untuk menjaga elastisitas kulit.

"Tapi itulah hebatnya perempuan hamil. Stretch mark lagi hamil lagi stretch mark lagi. Stretch mark itu tanda bahwa ibu pernah melahirkan dan yang pasti tidak akan bisa benar-benar hilang," tambah dr Lucky Savitry W, SpOG(K), dalam kesempatan yang sama.(lll/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit