detikhealth

Diet ala Mariah Carey, Siapa Sanggup Makan Cuma Dua Jenis Makanan?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Kamis, 13/07/2017 09:17 WIB
Diet ala Mariah Carey, Siapa Sanggup Makan Cuma Dua Jenis Makanan?Diet ekstrem ala Mariah Carey, mengonsumsi dua asupan saja setiap harinya. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)
Jakarta, Sah-sah saja memang meniru diet yang dilakukan para artis Hollywood. Tapi nampaknya kalau mengikuti pola makan penyanyi Mariah Carey, harus dilakukan dengan ekstra sabar.

Bagaimana tidak, dilansir Body and Soul, diet yang dilakukannya hanya mengizinkan penyanyi asal Amerika Serikat ini memakan dua jenis makanan saja. Waduh!

"Aku hanya makan salmon Norwegia dan capers setiap harinya, itu saja," ujar penyanyi berusia 46 tahun itu.

Ibu dari dua anak ini menuturkan ia sudah menjalani diet ini dalam kurun beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Bantu Perut Jadi Rata, Ini Sumber Protein yang Dianjurkan Pakar Diet

Mariah mengatakan bahwa ia benar-benar serius melakukan diet protein secara ketat, meskipun ia sendiri menyadari pola makannya sangatlah menyebalkan. "Kalian tidak akan menyukainya," katanya.

Sebuah penelitian di University of Sydney memang pernah membuktikan mengonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi efektif menurunkan berat badan khususnya pada perempuan gemuk. Hanya dalam waktu satu tahun, diet ini bisa mengurangi 10 persen berat badan.

Helen O'Conor, pakar kesehatan olahraga dari University of Sydney menyatakan bahwa berat badan yang turun 10 persen itu sangat bermakna dalam sebuah penelitian tentang berat badan. Beberapa perempuan yang melakukan diet protein bisa mencapainya hanya dalam 6 bulan dan ini sangat mengejutkan baginya.

Baca Juga: Ingin Langsing Tanpa Harus Kelaparan? Lakukan Diet Protein(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit