detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Kehidupan Seks Tak Berjalan Lancar Lantaran Hamil Kembar Tiga

Kamis, 13/07/2017 18:20 WIB
Kehidupan Seks Tak Berjalan Lancar Lantaran Hamil Kembar TigaIlustrasi ibu hamil kembar tiga/Foto: Thinkstock
Halo Dok, sudah tujuh bulan saya dinyatakan hamil anak kembar tiga dan ini semua memenuhi impian saya Dok. Tapi masalahnya Dok, kehidupan seks saya dan suami tidak berjalan lancar karena perut yang terus membesar di sisi lain saya tak enak hati dengan suami saya. Bagaimana ya Dok solusi berhubungan dengan kehamilan kembar tiga seperti ini? Saya bingung Dok.

Miss J (Perempuan, 21 tahun)

Jawaban

Pertama, selamat atas kehamilan 3 bayi kembar yang saat ini memasuki 7 bulan. Hubungan intim saat kehamilan boleh dilakukan sesudah 7 bulan dengan syarat: posisi ML tidak boleh sampai menekan perut Anda yang tengah membesar; dilakukan atas kehendak bersama; kondisi fisik saat ML tengah bugar; lakukanlah di tempat yang tenang dan nyaman.

Posisi hubungan intim saat kehamilan: Doggie position (Rear-entry-position), yaitu suami di belakang bokong Anda, atau Side-by-Side position, posisi saling dekap menyamping. Untuk lebih jelas mengenai posisi hubungan seksual silakan unduh di: andriwanananda.blogdetik.com.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit