detikhealth

Ramai Hashtag #PejuangDiet, Inspirasi Sukses Diet Sehat Tanpa Obat

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Senin, 17/07/2017 14:10 WIB
Ramai Hashtag #PejuangDiet, Inspirasi Sukses Diet Sehat Tanpa ObatFoto: iStock
Jakarta, Di Instagram, hashtag #PejuangDiet kini banyak digandrungi. Mereka yang sukses menurunkan berat badan tanpa obat atau pil diet berbagi inspirasi.

Seperti diketahui, saat ini untuk menurunkan berat badan orang seringkali memilih cara instan, salah satunya dengan mengonsumsi pil diet. Padahal menurunkan berat badan dapat memberikan efek samping yang membahayakan.

Salah satunya adalah mengganggu keseimbangan kerja organ-organ tubuh dan membuat berat badan yang turun tidak stabil. Berat bisa cepat turun, namun bisa cepat pula naik kembali jika konsumsi pil dihentikan.

Baca juga: Apa Sih Bedanya Diet Ketogenik dengan Diet Ketofastosis

Hal ini disampaikan oleh Anjar Dian Restika (36). Pemilik akun Instagram @anjar_dr77 ini mengungkapkan bahwa dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kg adalah tanpa konsumsi pil diet. Ya, berat badannya turun dari 102 kg menjadi 77 kg melalui proses panjang dan tak instan.

Sebagai salah satu orang yang juga aktif memposting pola diet dan olahraga kesehariannya dengan hashtag #PejuangDiet di Instagram, Anjar mengaku berupaya untuk 'menyebarkan' informasi bahwa tubuh langsing bisa didapat dari cara yang menyenangkan.

"Jadi diet untuk menurunkan berat badan itu kan nggak instan, semua ada prosesnya. Jadi dinikmati saja semuanya, tidak perlu buru-buru, apalagi sampai minum pil diet. Banyak teman saya minum pil diet detak jantungnya jadi berdebar cepat," tutur Anjar kepada detikHealth.

Baca juga: Ampuh Turunkan Berat Badan, Diet Keto Dulunya untuk Obati Epilepsi

Selain Anjar, ada pula Erma Yunita. Pemilik akun Instagram @ermayunita_87 itu juga kerap memposting pilihan menu sehat yang dikonsumsinya untuk menurunkan berat badan. Asupan yang menjadi pilihan Erma sebagian besar yakni sayur-sayuran dan buah-buahan segar.

Tak cuma berbagi informasi mengenai pilihan asupan yang baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan, dalam akun Instagram-nya Erma juga beberapa kali memposting beberapa jenis olahraga yang menjadi pilihannya. Melalui media sosial, Erma ingin berbagi pengalaman sukses menurunkan berat badan dengan cara alami dan sehat, tanpa pil diet.

Baca Juga: Bantu Perut Jadi Rata, Ini Sumber Protein yang Dianjurkan Pakar Diet

(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close