detikhealth

Bagi Pasangan Ini, Nge-date Bisa Turunkan Berat Badan Lho

Widiya Wiyanti - detikHealth
Senin, 17/07/2017 16:42 WIB
Bagi Pasangan Ini, Nge-date Bisa Turunkan Berat Badan LhoPasangan ini kencan dengan cara berolahraga. Foto: Instagram/nycfitfam
Jakarta, Hampir semua pasangan mendeskripsikan kencan atau yang populer disebut nge-date dengan makan malam romantis dengan lilin-lilin di tengah meja dan diiringi musik bergenre klasikal.

Namun versi nge-date berbeda ditunjukkan oleh pasangan asal kota New York, Amerika Serikat ini. Jamie Hess dan suaminya George melewatkan kencannya bukan untuk makan malam romantis, melainkan mereka kencan di siang hari dengan berolahraga.

Dimulai dari pertemuan mereka di salah satu pusat kebugaran yang sering mereka kunjungi. Kesamaan itulah yang membuatnya jatuh cinta satu sama lain. Semenjak itu, mereka selalu membuat kegiatan kencannya dengan melakukan latihan fisik dan terus berlanjut sampai mereka memiliki anak.

Baca juga: Lucu! Pasangan Ayah dan Anak Ini Sama-sama Doyan Foto

"Bagian terpenting dalam menemukan pasangan adalah jika ia menjadikanmu versi terbaik menurut dirimu sendiri," ungkap Hess, dikutip dari NBC News, Senin (17/7/2017).

Menurut Hess, ia bisa saja meluangkan waktu pada malam hari untuk makan malam yang berkualitas dengan suaminya. Namun hal itu bisa menyebabkan kebiasaan yang tidak sehat.

Namun makan malam bisa menjadikan tubuh mereka menyimpan kalori berlebih. Hal itu yang membuat mereka memutuskan untuk melakukan kencan pada pagi hari, yaitu dengan lari pagi.

Olahraga dijadikan aktivitas rutin oleh pasangan ini.Olahraga dijadikan aktivitas rutin oleh pasangan ini. Foto: Instagram/nycfitfam


Dengan menerapkan kencan seperti itu, Hess telah berhasil menurunkan sekitar 4,5 kilogram berat badan secara tidak sengaja. Bayangkan berat badan turun hanya dengan sekali kencan, bagaimana jika berkali-kali?

Selain bisa menjaga kesehatan, Hess mengungkapkan dengan rutinitas kencan seperti itu bisa membuat hubungannya dengan suami lebih baik dan lebih erat.

"Fitness adalah hal yang menyenangkan yang bisa kami lakukan. Saya dan George benar-benar saling berkontribusi untuk menjadi versi terbaik masing-masing," tutupnya.

Baca juga: Ssstt! Ini Lho Rahasia Nenek Rohaya Tetap Bugar Meski Sudah 71 Tahun
(wdw/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit