detikhealth

Pernah Jadi Korban Bullying, Deretan Artis Indonesia Ini Memilih Bangkit

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Selasa, 18/07/2017 11:41 WIB
Pernah Jadi Korban Bullying, Deretan Artis Indonesia Ini Memilih BangkitDeretan artis Indonesia ini pernah jadi korban bully tapi tetap bisa berprestasi. Foto: Ari Saputra/detikHOT
Jakarta, Siapa saja bisa saja menjadi pelaku maupun korban bully. Tapi, hal ini tak lantas menjadi alasan korban bully tidak bisa menjadi orang yang sukses dan lebih baik lagi dari para pelaku bullying.

Misalnya, selebriti tanah air di bawah ini yang pernah mengalami kejadian tidak mengenakan tersebut selama duduk di bangku sekolah. Kini, mereka dapat berbangga diri dan menunjukan kalau sejatinya setiap orang punya hak yang sama untuk meraih cita-cita.

1. Afgansyah Reza
Siapa sangka pelantun lagu 'Terima Kasih Cinta' ini juga pernah mengalami bully saat dirinya masih SMP. Sekarang, ia mengaku sudah tidak memedulikan masa lalu dan memilih untuk fokus berkarya, meskipun sampai sekarang ia masih tidak nyaman mengingat atau membahas mengenai masa lalunya.

Afghan pernah jadi korban bullyAfghan pernah jadi korban bully Foto: Hanif/detikHOT


2. Tulus
Memiliki badan yang gemuk membuat Tulus memiliki julukan 'Gajah'. Terinspirasi dari ejekan di masa kecil, Tulus justru menggunakan nama yang sama untuk single-nya. "Saya mulai kompromi dengan pengalaman tersebut, saya bikin twist dari cerita itu. Bahwa ternyata dengan memanggil saya gajah, mereka mendoakan yang baik-baik untuk saya," jelas Tulus, yang dalam lagu tersebut menggambarkan gajah sebagai sosok yang tangguh dan suka menolong.

Baca Juga: Pernah Jadi Korban Bully, Begini Cara Penyanyi Tulus Pulihkan Semangat


Tulus pernah dibully waktu kecilTulus pernah dibully waktu kecil Foto: Hanif/detikHOT



3. Millane Fernandez
Lewat lagu berjudul 'Boom Boom' Millane yang masih berusia 14 tahun berhasil mencuri perhatian kancah musik Jerman. Tapi ada saja yang iri dengan kesuksesannya. "Ada yang iri sampai di belakang aku ada yang tega nempelin permen karet di rambut. Bukan di ujung rambutnya tapi di pertengahan. Sampai nggak bisa diapa-apain mau nggak mau harus dipotong pendek banget," kisahnya. Tapi, hal ini tidak membuatnya berhenti berkarya. Bahkan ia mengaku kini menjadi pribadi yang semakin kuat.


Penyanyi Millane Fernandez bangkit dari bullyingPenyanyi Millane Fernandez bangkit dari bullying Foto: Asep Syaifullah/detikHOT



4. Ayu Ting Ting
Penyanyi dangdut yang selalu tampil cantik diberbagai kesempatan ini ternyata menyimpan masa lalu yang cukup menyedihkan. Berawal dari menyanyi dari panggung ke panggung, banyak yang menganggapnya remeh. Meskipun begitu, Ayu tetap berkarya dan kini ia sukses menjadi seorang penyanyi dangdut terkenal.

Ayu Ting-ting tetap pede mesti sering dibullyAyu Ting-ting tetap pede mesti sering dibully Foto: Palevi S/detikHOT



Baca Juga: Waspada, Anak Korban Bullying Rentan Tumbuh Gemuk


5. Prilly Latuconsina
Artis dengan paras ayu ini ternyata pernah menjadi korban bully teman-teman dan senior. Menurutnya, rambut yang sedikit pirang dan selalu terkuncir serta kaca mata yang ia gunakan menjadi pemicu munculnya ledekan dari orang-orang. Ia bahkan mengaku hanya memiliki sedikit teman selama bersekolah. Tapi Prilly tetap meneguhkan hatinya dan terbukti, ia sukses menjadi seorang aktris ternama.

Prilly masih eksis meski pernah dibullyPrilly masih eksis meski pernah dibully Foto: Asep/detikHOT
(up/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit