detikhealth

Fakta Happy Five yang Dipesan Anak Jeremy Thomas, Bikin Kelelahan

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Rabu, 19/07/2017 15:35 WIB
Fakta Happy Five yang Dipesan Anak Jeremy Thomas, Bikin KelelahanAxel Matthew anak Jeremy Thomas memesan happy five. Foto: Dok. Instagram/axelmatthewthomas
Jakarta, Happy Five atau Nimetazepam awalnya diproduksi di Jepang. Fungsi sebenarnya dari narkoba happy five adalah untuk mengobati orang yang mengalami insomnia, dan ironisnya kini obat ini sering dijual bebas oleh bandar narkoba.

Untuk happy five, berbeda dari narkoba jenis lainnya yang biasa disalahgunakan bukan rasa 'fly' atau mabuk yang dirasakan penggunanya melainkan rasa lelah yang ekstrem.

Dilansir Solacesabah, Rabu (19/7/2017), happy five atau erimin 5 kini semakin sering disalahgunakan terutama di negara-negara Asia seperti Singapura, Malaysia maupun Indonesia. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh putra dari aktor Jeremy Thomas, Axel Matthew.

Meskipun menyebabkan rasa lelah hingga kecemasan, happy five tetap sering disalahgunakan karena bisa membuat seseorang merasa bahagia. Selain itu tidak lama setelah efek rasa lelah pudar seorang pengguna dapat merasa ada energi ekstra karena produksi hormon dopaminnya meningkat.

Baca Juga: Tutupi Wajah, Axel Matthew Thomas Digiring ke Polres Bandara Soetta

Ketika dikonsumsi biasanya happy five akan membuat seseorang merasa kelelahan hingga jatuh tidur. Efeknya akan berlangsung hingga esok hari di mana setelah itu penggunanya akan bersemangat menjalani hari dan percaya diri.

Salah seorang dari Drugs Forum, sebut saja N, mengungkapkan pengalamannya ketika mencoba happy five. Menurutnya, ada sensasi panas dari tenggorokan setelah ia menelan pil tersebut.

Sesudahnya, ia merasa tidak enak badan dan mulai mengantuk setelah 20 menit menenggak happy five. Ia pun terbangun keesokan paginya dan merasa berbeda. "Aku merasa bukan menjadi diriku sendiri untuk waktu yang lama," ungkap N menggambarkan efek dari happy five.(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close